TamiangNews.com, KARANG BARU -- Kepolisian Reserse Aceh Tamiang Hari ini mengggelar Pers realese Terkait dugaan Kasus tindak pidana penggelapan mobil yang dilakukan tersangka Berinisial (MS) 43 tahun dilapangan Apel Kapolres Aceh Tamiang, Kamis( 3/1).


Dari Hasil Pers Reales yang diselenggarakan Oleh Pihak Kepolisian Reserse Kabupaten Aceh Tamiang tersebut menerangkan bahwa Tersangka yang berinisial (MS) 43 tahun Telah berhasil diciduk Beserta Barang Bukti (satu) unit mobil toyota new avanza 1.3 G warna putih tahun 2014 dengan nomor polisi BK 1707 NJ, nomor rangka MHKM1BA3JE3073077, dan nomor mesin : ME16537.

Dalam Pers Realeas Kapolres Aceh Tamiang  AKBP Zulhier Destrian, SIK, MH Menjelaskan Kronologis Awal Kejadian bagaimana tersangka (MS) menjalankan Motif tindak kriminalnya yang menimpa Korban. 

"Pada hari Kamis tanggal 20 Desember 2018 sekitar pukul 10.00 wib tersangka datang kerumah korban untuk merental mobil milik korban yaitu toyota avanza tahun 2014 warna putih, kemudian terjadi kesepakatan antara tersangka dan korban yaitu tersangka akan merental mobil milik korban selama 7 (tujuh) hari sejak tanggal 20 Desember 2018, kemudian setelah tiba pada waktu yang di sepakati, tersangka tidak juga mengembalikan mobil milik korban yang di rentalnya, kemudian korban mengetahui bahwa mobil miliknya telah di gadaikan kepada orang lain tanpa sepengetahuan korban, Atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan dan Segera melaporkan kejadian tersebut ke Polres Aceh Tamiang", ungkapnya. 

Bergegas, Pada hari Senin tanggal 31 Desember 2018, atas dasar laporan Korban, Ismawati 45 Tahun pemilik Mobil yang juga warga Desa Bukit Tempurung Kecamatan Kuala simpang, pihak Kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan sehubungan dengan tindak pidana penggelapan mobil.

Kemudian pada hari yang sama sekira pukul 15.00 wib, anggota Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang berhasil mengamankan pelaku dirumahnya di Kampung Bukit Tempurung Kecamatan Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang dan kemudian pelaku di bawa ke Polres Aceh Tamiang guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. 

Setibanya di Polres Aceh Tamiang tersangka langsung di ambil keterangannya dan tersangka mengakui telah melakukan penggelapan mobil milik korban dengan modus tersangka berpura-pura merental mobil milik korban, yang mana tersangka memang sudah berencana untuk menggadaikan mobil milik korban tersebut kepada orang lain tanpa sepengetahuan sang korban. 

Tersangka mengakui bahwa setelah berhasil merental mobil milik korban, keesokan harinya langsung menggadaikan mobil milik korban ke Kabupaten Aceh Timur kepada (RW) 34 tahun, Warga Alur Nirih Kecamatan Peurelak Timur sebesar Rp 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah).

Selain mobil Milik korban Ismawati (45), Atas Laporan Masyarakat Lainnya Juga, Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang melakukan Pengembangan dengan di bantu oleh masyarakat yang mobilnya juga di gadai oleh tersangka, berhasil mengamankan 24 (dua puluh empat) unit mobil lainnya yang di gadai oleh tersangka tanpa sepengetahuan pemilik mobil. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.