TamiangNews.com, SPORT -- Zinedine Zidane diklaim mulai mempertimbangkan tawaran Manchester United untuk menjadi manajer klub Liga Inggris itu musim depan.

Foto : cnnindonesia.com
Dilansir dari AS, mantan pelatih Real Madrid tersebut saat ini tengah mempelajari proposal dari klub Setan Merah untuk menjadi juru taktik di musim 2019/2010.

Berdasarkan keterangan dari sumber AS yang merupakan orang dekat mantan pemain Timnas Prancis itu, Zidane memang ingin mencoba tantangan baru yang lebih besar melatih di klub-klub Liga Primer Inggris.

Di kompetisi kasta tertinggi Inggris itu banyak dihuni para pelatih kaliber dunia sehingga pria yang membawa Los Blancos meraih tiga gelar juara Liga Champions tiga kali beruntun itu tertantang.

Pihak klub Man United sendiri dikabarkan sempat menghubungi Zidane dan memintanya melatih per tengah musim ini menggantikan Jose Mourinho. Namun, permintaan itu ditolak pelatih berkepala plontos tersebut karena tawaran itu tidak sesuai dengan rencana program yang ia susun untuk jangka panjang.

Setan Merah pun disebut-sebut tetap akan menjaga negosiasi dengan Zidane untuk mengamankannya musim depan. Nama Ole Gunnar Solskjaer dipercaya sebagai manajer sementara Man United musim ini menggantikan peran Jose Mourinho yang dipecat pada Selasa (18/12).

Zidane meninggalkan Real Madrid pada 31 Mei setelah membawa Madrid meraih trofi Liga Champions tiga kali beruntun. Ketidakcocokannya dengan Presiden Los Blancos Florentino Perez, disebut yang menjadi faktor ia mundur.

Selepas mundur, tak sedikit klub-klub yang mengincarnya untuk melatih pada musim ini. Namun, Zidane kabarnya ingin beristirahat terlebih dahulu selama satu musim sebelum memutuskan kembali menangani klub.

Zidane sendiri bukan satu-satunya kandidat kuat yang masuk dalam bursa calon manajer Setan Merah. Ada nama lainnya yang juga digadang-gadang menangani Man United musim depan yaitu Mauricio Pochettino.

Dilansir dari Metro, Pochettino bahkan manajer yang amat disukai mantan manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson. Tangan dinginnya dinilai Ferguson sebagai sosok yang tepat merombak tim dari nol.

Pihak klub Man United pun dikabarkan mulai melobi Tottenham Hotspur untuk melepas manajer yang dikontrak hingga 2023 tersebut. Namun, Spurs tampaknya bersikeras mempertahankan pelatih asal Argentina itu. [] CNNINDONESIA.COM

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.