TamiangNews.com, KARANG BARU -- Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Aceh Tamiang, Gelar Sosialisasi cara aman berkendaraan yang baik dan benar, dengan bertemakan Police Goes To Campus, Kampus yang diberikan sosialisasi adalah Sekolah Tinggi Agama Islam  (STAI) Aceh Tamiang Kecamatan Karang Baru, Selasa (4/12).


Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang, AKP. Dede Kurniawan.,SIK kepada kepada seluruh mahasiswa mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengertian tata cara berkendara yang baik guna untuk keselamatan pengendara.

"Ada 7 jenis pelanggaran yang menjadi potensi dalam kecelakan lalu lintas, diantaranya tidak menggunakan helm, Kecepatan yang melebihi zona aman, berkendara saat mabuk," ujarnya.

Selain itu, tidak menggunakan sabuk keselamatan, child restrain, menggunakan handphone saat berkendara serta  melawan arus saat berkendaraan.

"Disamping itu, Satlantas juga membagikan buku pedoman berlalu lintas yang baik dan benar,  praktek simulator kendaraan roda dua dan praktek safety riding," terang Kasat Lantas.

Amatan wartawan, dalam kegiatan sosialisasi tersebut turut dihadiri, Kbo Satlantas, Kanit Dikyasa, Kaur mintu serta para Polwan satlantas Polres Aceh Tamiang. [] TN-W015 (Burhan /Edi)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.