TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Prajurit Raider Khusus 111 yang meng-awaki senjata kelompok pagi ini mengikuti dan melaksanakan latihan menembak senjata kelompok lintas lingkung (Linkung) bertempat di daerah latihan Lamteubah Komplek Pidei, Kamis (27/12/2018).


Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P, M.I.Pol menjelaskan pada triwulan IV TA. 2018 mangacu pada kalender latihan serta program kerja anggaran satuan melaksanakan latihan menembak senjata kelompok lingkung. Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap perorangan prajurit dalam rangak mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

Oleh karena itu kemampuan menembak yang telah dimiliki prajurit haruslah senantiasa dipelihara dan ditingkatkan melalui pembinaan latihan secara terencanan dan terprogram serta dilaksanakan dan dievaluasi secara terus menerus sesuai dengan program pembinaan latihan yang telah ditentukan.

Adapun tujuan dari latihan menembak senjata kelompok lingkung ini antara lain untuk meningkatkan kemampuan menembak awak/pemengang senjata kelompok prajurit Raider Khusus 111 sesuai dengan TOP/DSPP yang berlaku, serta dalam rangka mengoptimalkan kesiapan satuan dalam melaksanakan tugas pokok.

Latihan ini terlebih dahulu di berikan materi singkat oleh para pelatih, dilanjutkan dengan latihan exersisi di homebase dan diteruskan pelaksanaan aplikasi sebenarnya di medan latihan selama tiga hari kedepan dengan penggunaan senjata mortir 60 CO, mortir 60 LR dan Mortir 81 NO, selama pelaksanaan latihan Danyonif juga mendampingi serta beberapa Staf Ops Dam IM yang di ketuai oleh Letkol Kav Adji.

Selaku pimpinan umum latihan saya berharap dan berpesan kepada seluruh prajurit yang terlibat dalam pelaksanaan latihan ini untuk mengikuti dan melaksanakan latihan dengan baik, penuh keseriusan, tahu akan tugas dan fungsi masing-masing perorangan, serta jadikan latihan ini modal dalam pelaksanaan tugas satuan, selama latihan perhatikan faktor keamanan, selalu awali dengan do’a untuk kelancaran dan keselamatan selama latihan serta pengang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, tutup Danyon. [] TN (RED)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.