TamiangNews.com, SPOTR -- Kemenangan atas PSMS Medan pada hari Rabu (5/12) lalu tidak membuat PS Tira sepenuhnya aman dari ancaman degradasi. Hal itu membuat sang pemain, Aleksandar Rakic, jadi kesulitan menentukan masa depannya.

Foto : Bola.net
Musim ini menjadi debut Aleksandar Rakic berkarier di Indonesia. Bergabung dengan PS Tira pada Maret 2018, pemain berusia 31 tahun itu langsung menjelma menjadi penyerang tajam yang kerap mengancam gawang lawan.

Hal itu sudah dibuktikan Rakic sepanjang musim dan teranyar ketika menghadapi PSMS Medan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu malam (5/12/2018). Rakic mencetak hattrick yang menggenapkan raihan golnya musim ini menjadi 19 gol untuk PS Tira.

Namun, masa depan Rakic di tim asuhan Nilmaizar itu saat ini menjadi tanda tanya. Penyebabnya, PS Tira terancam degradasi ke Liga 2 karena saat ini masih tercecer di peringkat ke-17 dengan raihan 39 poin.

Seperti diketahui, regulasi di Indonesia tidak mengizinkan adanya klub yang berlaga di Liga 2 menggunakan jasa pemain asing. Hal ini tentu membuat Rakic harus segera mencari klub baru andai PS Tira turun kasta.

"Saya belum memikirkan klub baru untuk masa depan. Penting rasanya buat saya untuk mencoba dan membantu tim ini bertahan di Liga 1. Setelah itu, barulah kita lihat," kata Rakic kepada wartawan di Cibinong, Rabu (5/12/2018).

Rakic tak menutup peluang untuk berganti klub musim depan jika PS Tira terdegradasi. Namun, hal itu baru akan dibicarakannya bersama agennya, Muly Munial, setelah Gojek Liga 1 bersama Bukalapak rampung.

"Saya akan berbicara dengan agen. Apa pun yang dia katakan kalau itu terbaik untuk saya, saya akan mengambilnya. Mungkin saya bertahan. Jika dia bilang itu baik buat saya, saya akan bertahan. Saya suka berada di Indonesia dan menyukai segala hal," ujar Rakic. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.