TamiangNews.com, KARANG BARU -- Prestasi, dan Prestasi itu yang terus di gapai Ade Nur Zahara, putri tunggal wartawan Harian Orbit Kabupaten Aceh Tamiang Sariefuel Alam, dari Sekolah Dasar hingga sekarang berbagai prestasi berhasil diukir dengan meraih prestasi sebagai peringkat umum pada kelas X MIA di SMA Negeri 1 Kualasimpang tahun ajaran 2018-2019.


Keberhasilannya itu berkat kemauan dan kerja kerasnya bersaing dengan ratusan siswa lain disekolahnya, sebagai sekolah favorit itu memang menjadi icon bagi pendidikan di Kabupaten Muda Sedia. Selain itu sekolah ini juga merupakan sekolah tertua dan telah banyak mengukir prestasi diberbagai bidang khusus dibidang pendidikan. 

Oleh karena itu para siswanyapun dituntut disiplin. SMAN 1 Kualasimpang ini mengharuskan para siswanya untuk sudah berada disekolah jam 07.00 Wib jika terlambat, maka oara siswa dan siswi termasuk guru harus berdiri diluar pagar sekolah dan diberikan sanksi yang tegas, sebagai sekolah favorit wajar saja jika para siswa bersaing untuk mendapatkan hasil terbaik. 


Prestasi itu ditunjukan oleh salah seorang siswi putri dari Sariefuel Alam, salah seorang wartawan di Aceh Tamiang ini yang bernama Ade Nur Zahara, ia terpacu untuk terus mengukir prestasi. Dimana sebelumnya Ade sapaan akrab Ade Nur Zahara adalah siswa Juara Umum di SMP Negeri Karang Baru.

Ade Nur Zahara putri tunggal Bapak Sariefuel Alam dan Ibu Irmawati S. Sos itu Lahir di Medan, 17 Februari 2004 memang memiliki bakat belajar yang luar biasa. Sejak kecil paling suka mengambar dan sangat tertarik dengan pelajaran MIFA, apalagi pihak keluarga juga mendukung Zahara yang mempunyai keinginan besar untuk belajar.

Dukungan pihak keluarga tidak hanya dimulut, sang ayah menawarkan guru privat kerumah untuk membantu ade,  begitu juga dengan guru mengaji. “saya membiasakan diri mengikuti kemauan anak untuk belajar dan mendatangkan guru les kerumah. Tujuannya agar sianak bisa belajar maksimal. 

Alhamdulillah ada hasilnya, Zahara tidak mengecewakan orang tuanya, sejak sekolah dasar (SD) sampai sekarang dia terus meraih berprestasi. Sebagai orang tua saya merasa bangga atas prestasi yang diraihnya dan terus berharap dia dapat mempertahankan prestasi itu, karena mempertahankannya lebih sulit dari pada meraihnya.” ujar Sariefuel.

“Siapapun orang tua akan bangga dengan anaknya. Karena apapun yang kita usahakan pada akhirnya untuk masa depan anak kita. Tidak ada harta yang lebih berharga kecuali keberhasilan untuk sianak. Hari ini saya benar benar merasa terharu dan tak menyangka akan dipanggil kedepan dan diberikan penghargaan oleh kepala sekolah atas prestasi yang dicapai Ade Nur Zahara. Apa lagi SMA Negeri Kualaimpang yang memiliki hampir 1000 siswa itu merupakan sekolah favorit,” ungkap Syariful Selasa (25/12).

Ucapan terima kasihpun keluar dari bibirnya, kepada Kepala SMAN 1 Kualasimpang, Bakhtiar S.Pd, M.Pd, kepada wali kelas dan dewan guru yang telah memberi perhatian kepada Ade untuk meraih cita citanya dimasa depan.

Ade Nur Zahara berhak mendapatkan sertifikat sebagai juara Umum kelas X MIA Tahun pelajaran 2018-2019. Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi bagi siswa berprestasi di SMA Negerin1 Kualasimpang. Sertifikat ini memiliki arti penting bagi para siswa untuk meraih kesuksesan memenuhi jalur khusus seleksi siswa prestasi Nasional dan jalur masukperguruan tingga dimasa akan datang.

Selain itu juga Ade Nur Zahara mendapatkan ucapan selamat dari rekan rekan wartawan se-Aceh Tamiang dan handai tolan. Ucapan support dari rekan-rekan wartawan itu bertujuan memberi dukungan bahwa anak-anak wartawan juga bisa berprestasi sebagaimana anak anak lainnya. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.