TamiangNews.com, KARANG BARU -- Pelaksanaan Kegiatan  peringatan hari ibu (PHI)  ke 90 tingkat kabupaten aceh Tamiang Tahun 2018 dengan tema "bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa", yang bertempat di gedung Aula SKB Kecamatan Karang Baru, Sabtu (22/12) berlangsung meriah.


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kepala Dinas BPMPKB Drs, Tri Kurnia bekerja sama dengan Ketua Penggerak PKK Atam sekaligus Istri Bupati Aceh Tamiang Dr Rita Syntia, ST, MM ini berlangsung dengan beberapa perlombaan yang cukup disenangi oleh para ibu ibu se kabupaten Muda sedia ini.

Para peserta Fashion show yang yang dilakoni oleh ibu-ibu ketua PKK kecamatan sekaligus istri para Camat se kabupaten aceh tamiang yang memperagakan lenggak lenggok langkah kaki serta memamerkan kerajinan tangan yang diproduksi oleh UKM dan BUMK dari desa masing masing kecamatan.

Dalam pembukaan acara tersebut Ketua Penggerak PKK kabupaten Dr Rita Syntia, ST, MM sempat mengatakan dirinya  mengucapkan selamat hari ibu kepada seluruh ibu yang berada di seluruh indonesia, dan beliau juga sempat menyampaikan bahwa Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan hangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. 

Dilain sisi Ketua Panitia Kegiatan dalam pembacaan laporannya, Kepala Dinas BPMPKB Drs, Tri Kurnia menyampaikan bahwa kegiatan peringatan hari ibu ke 90 ini Kerjasama atas BPMPKB dan tim penggerak PKK, dan kegiatan pada hari ini ada 3 kegiatan yang dilaksanakan yaitu, perlombaan pembacaan pusi, perlombaan Fashionshow serta seminar parenting  dan tujuannya untuk membangkitkan semangat para ibu ibu untuk memperingati hari ibu di Atam ini.

"Sebenarnya hari ibu itu setiap hari harus kita rayakan, bukan cuma hari ini saja, karena ibu kita itu sangatlah harus kita muliakan, namun pada hari ini adalah ceremonial saja untuk membangkitkan semangat kita kembali tentang pentingnya seorang ibu di dalam kehidupan kita ini".

Kegiatan ini betujuan untuk memperingati hari ibu dan menyatakan Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan laki-lak mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan hernegara. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.