TamiangNews.com, IDI -- Kepengurusan DPC Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia  (HIPKI) Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Lhokseumawe masa bakti 2018 - 2022, resmi dilantik. 


Pelantikan dilakukan langsung Ketua DPD HIPKI Propinsi Aceh Edy Supeno, SE, M.Si, Ak, Senin, (17/12),  pada Acara Hari Aksara Internasional (HAI) ke 53 di Podium Utama Lapangan Pemkab Aceh Timur. 

Acara pelantikan tersebut Ikut  didampingi oleh Zulfa, SE Kasie Kurikulum dan Penilaian, Bidang Pembina PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Aceh Tamiang.

Edy Supeno yang juga Pimpinan LKP Lincom, Banda Aceh ini sempat mengulas kembali sejarah terbentuknya organisasi profesi Penyelenggara Pelatihan dan Kursus yang saat ini dinamakan HIPKI. Ini dilakukannya untuk mengingatkan akan sejarah panjang dan visi para pendirinya. “HIPKI sudah 40 tahun   lebih terbentuk. Jauh sebelum ada program dan bantuan blockgrand. 

Para pendiri organisasi ini ingin mendukung kemajuan pendidikan dengan melahirkan tenaga-tenaga andal dan terampil agar bisa terserap dunia kerja,” tuturnya.

Bagi pengurus yang baru di lantik, Edy Supeno berpesan agar bisa memberi contoh profesionalitas bagi lembaga kursus lain. Seperti memiliki identitas NILEK, memperbaiki kinerja dan pelayanan.  Pendirian lembaga kursus ini jangan disalah gunakan untuk kepentingan mencari bantuan dana dari pemerintah saja “Blockgrand itu hanya memperkuat saja. Jadi harus tetap eksis sekalipun tanpa blockgrand,” imbuhnya.

Pada kesempatan lain Kasie Kurikulum dan Penilaian, Bidang Pembina PAUD dan PNF, Disdik Aceh Tamiang, Zulfa, SE menyambut baik dengan terbentuknya kepengurusan baru DPC HIPKI Aceh Tamiang. Tentunya dengan adanya kepengurusan ini bisa mendorong kemajuanPendidikan Masyarakat (Dikmas).

”Saat ini di Aceh Tamiang ada  sekitar 20 lembaga kursus yang terdaftar. Namun hanya 50% saja yang aktif.

Harapan kami dengan telah dilantiknya kepengurusan baru HIPKI Aceh Tamiang ini, bisa mendorong lembaga kursusdan pelatihan agar lebih sukses,” demikian harapan Zulfa.

Apapun susunan Pengurus DPC HIPKI Aceh Tamiang dan Kota Lhokseumawe priode 2018 – 2022 yang baru dilantik tersebut adalah: Aceh Tamiang: Ketua: Adriansyah, Sekretaris: Dian Pranata, S.Kom, Bendahara: Fitriani, S.Pd.

Kota Lhokseumawe : Ketua: Saifuddin, SE, Sekretaris:  Zul Azhar. Bendahara: Fauzan, A.Md. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.