TamiangNews.com, IDI -- Manisan Palaka Tamiang, yang terbuat dari kombinasi buah Pala dan Kates (pepaya) yang di pajang di Stand Dinas Pendidikan Aceh Tamiang, cukup menarik minat pengunjung pameran Hari Aksara Internasional (HAI) ke 53 tingkat Propinsi Aceh yang berlangsung di Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur tanggal 15-18 Desember 2018.

Foto : Manisan Palaka
Selain para peserta, juga turut hadir di stand Aceh Tamiang Plt Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tamiang, Drs. M. Nur. Menurut Kordinator Lapangan Tim HAI Aceh Tamiang, Zulfa, SE yang juga merupakan Kasi Kurikulum dan Penilaian, Bidang Pembina PAUD dan PNF, Disdik Aceh Tamiang. Stand Aceh Tamiang akan berusaha tampil maksimal bersama mitra mereka dari LKP dan PAUD yang ikut serta pada HAI kali ini.

“Walaupun degan segala keterbatasan SDM dan anggaran, kami akan berusaha untuk tetap tampil seoptimal mungkin dalam ajang HAI ke 53 di Idi ini,” demikian disampaikan oleh Zulfa saat ditemui wartawan di stand nya, usai acara pembukaan kemarin.

Foto : Suasana Kegiatan HAI ke 53 di Idi Rayeuk, Aceh Timur.Tampak peserta asal Kabupaten Aceh Tamiang saat diabadikan  di stand mereka. (Saiful Alam/dok.TN)
Sementara itu Ela Mawardani, Pimpinan LKP Baroena yang baru pertamia kali mengikuti kegiatan HAI ini, mengaku merasa sangat senang dapat mengikuti acara tersebut.

“Saya sangat senang bisa diajak serta oleh Disdik Aceh Tamiang kali ini. Apalagi manisan PALAKA Tamiang produksi ibu ibu yang sudah kami latih ketrampilan wirausaha bidang tata boga di Lembaga kami, cukup laku dan menarik perhatian para pengunjung stand Aceh Tamiang,” demikan menurut Ela Mawardani.

Kegiatan rutin tahunan Dinas Pendidikan Aceh itu dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Syaridin, M.Pd mewakili Plt Gubernur Nova Iriansyah yang berhalangan hadir karena sedang menerima kunjungan Presiden Joko Widodo.

Dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Kadis Pendidikan Aceh, Nova Iriansyah berharap agar masyarakat Aceh bisa mengembangkan berbagai ketrampilan dalam menghadapi era globalisasi. Hal ini sesuai dengan tema HAI tahun ini “ Mengembangkan Ketrampilan Literasi Yang Berbudaya”. [] TN-W007


Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.