TamiangNews.com, KARANG BARU - Sebanyak 5 pejabat fungsional Penghulu dilingkungan Kementrian Agama Aceh Tamiang resmi dilantik dan di ambil sumpah jabatan, acara berlangsung di Aula Al Ikhwan Kantor kementerian Agama Aceh Tamiang, Jum'at (21/12)


Kelima Penghulu yang dilantik tersebut antara lain, H. Ismail, S. Ag, Kepala KUA Kecamatan Seruway dilantik menjabat sebagai Penghulu Muda pada KUA Kecamatan Seruway, Syahruddin, S, Ag Kepala KUA Kecamatan Kota Kualasimpang dilantik menjabat sebagai Penghulu Muda pada KUA Kecamatan Kota Kualasimpang. 

Selanjutnya, Muhammad Suib Z, S. Ag Kepala KUA Kecamatan Tamiang Hulu dilantik menjabat sebagai Penghulu Muda pada KUA Kecamatan Tamiang Hulu, Drs. A. Manaf, Kepala KUA Kecamatan Bendahara dilantik menjabat sebagai Penghulu Muda pada KUA Kecamatan Bendahara dan Muhammad, S. Ag Kepala KUA Kecamatan Rantau dilantik menjabat sebagai Penghulu Muda pada KUA Kecamatan Rantau.

Pelantikan ke Lima Penghulu tersebut Berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Agama Republik Indonesia nomor : B-562/Ke.01.1/2/Kp.07.6/12/2018.tentang pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional serta Keputusan Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama nomor : B.11/3/04839 Tahun 2018 tanggal 12 Maret 2018 tentang pengangkatan pejabat fungsional Penghulu.

Pelantikan kelima Penghulu dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang langsung dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tamiang, Drs. H Hasan Basri. MM 

Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tamiang Drs. H. Hasan Basri, MM didampingi Kasi Bimas Zakaria. S. Ag dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada ke Lima Penghulu yang telah dilantik dan semoga dapat menjalankan tugas dengan baik serta lebih bertanggung jawab. 

"Bekerja dengan sebaik baiknya, sejujur jujurnya, bertanggung jawab, serta ikhlas dalam menjalankan tugas," ungkapnya 

Bekerja, tambahnya lagi, jangan hanya seperti orang yang melunturkan kewajiban saja, harus dapat menjaga amanah yang diberikan Allah sebagi Khalifah di muka bumi ini. 

Ia juga mengingatkan agar selalu melayani masyarakat dengan sepenuh hati, serta terus memaksimalkan dalam pelayanan. "saya tidak ingin lagi mendengar ada keluhan dari masyarakat tentang pelayanan yang tidak baik diberikan kepada mereka," jelasnya 

"jika kita berbuat baik maka kebaikan itu pula yang akan kita terima, namun sebaliknya juga demikian jika kita berbuat buruk maka hasilnya akan buruk pula," jelasnya lagi

Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tamiang juga berharap kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut khususnya Penghulu yang baru saja dilantik agar melaksanakan tugas secara disiplin dengan tidak mengulur - ulur waktu, serta meningkatkan waktu kerja dan saling bekerjasama untuk memberikan pelayanan secara transparan dalam melayani masyarakat tanpa ada perbedaan, Tutupnya. [] TN-W016 (Zulfitra) 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.