TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- Guna menggali, mengasah serta meningkatan pengetahuan generasi penerus umat islam akan agamanya serta dapat mengamalkan islam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.



Pernyataan tersebut disampaikan, ketua Panitia lomba, Supriyanto S.Pd.I, pada acara festival anak soleh yang diselenggarakan di Kampong Sriwijaya Kecamatan Kota Kualasimpang, Minggu (30/12).

"Adapun kategori yang diperlombakan yaitu, 8 cabang dengan kategori lomba azan, pidato, hafalan quran, cerdas cermat, sholat jenazah, kaligrafi, tilawah alquran Dan tartil alquran," katanya.

Lebih jauh, peserta berasal dari berbagai jenjang pendidikan terdiri jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). "Secara keseluruhan dari peserta berjumlah 110 dengan dewan juri antaralain, Enda Hari Utari harahap, Zulkarnain lubis, Usman muslim dan Asriani serta kepada pemenang diberikan hadiah trophy dan uang pembinaan, sedangkan bagi yang belum berhasil di berikan hadiah hiburan berupa buku.," terang Ketua Panitia.

Sementara itu, Datok Penghulu Kampong Sriwijaya, Edi Syahputra ST kepada wartawan mengatakan, Festival anak soleh ini menjadi agenda tahunan Kampong, karena untuk menciptakan anak-anak yang soleh dan ini merupakan tahun 3 dilaksanakan.

"Semua ini, tidak terlepas dari kerjasama antara pemerintahan Kampung Sriwijaya yg di dukung oleh pemuda pemudi karang taruna sriwijaya dan remaja mesjid," ungkapnya. [] TN-W015 (Burhan)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.