TamiangNews.com, SPORT -- Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon memang pantas dibanggakan telah mengharumkan nama bangsa dengan 11 gelar juara di berbagai turnamen dunia selama tahun 2018.

Foto : Viva.co.id
Tapi, ingat lho! di balik semua titel juara itu, ada cerita penting tentang pasangan ganda putra yang sampai saat ini belum bisa dikalahkan oleh Kevin/Marcus.

Padahal, mereka merupakan pasangan yang pertama kali mengalahkan The Minions di tahun ini. Siapa mereka?

Mungkin nama mereka tak setenar Juara Dunia Li Junhui/Liu Yuchen, hanya saja mereka saat ini ada dan masih mengikuti turnamen rutin BWF.

Mereka adalah Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphupet, pemain berkelahiran di Thailand.


Kittisak/Nipitphon pertama kali di tahun 2018 mengalahkan Kevin/Marcus. Peristiwa itu terjadi saat mereka berlaga di penyisihan Grup B Piala Thomas di Thailand. Saat itu Kevin/Marcus kalah dalam rubbergame dengan poin 16-21, 21-13 dan 12-21.

Kekalahan itu cukup memalukan, karena Kevin/Marcus baru saja menjuarai 3 turnamen secara beruntun, Indonesia Masters, India Open dan All England.

Memang, kekalahan itu tidak mempengaruhi Kevin/Marcus untuk melangkah ke babak berikutnya dan akhirnya menjuarai Piala Thomas.

Untuk diketahui, selama tahun 2018 ini, di ajang turnamen besar BWF selain kalah dari Kittisak/Nipitphon. Kevin/Marcus baru mengalami empat kekalahan. Dan satu kali walkover di BWF World Tour Finals.

Lima kekalahan itu di antaranya, di perempatfinal Malaysia Open, oleh wakil China, He Jiting/Tan Qiang; dikalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di perempatfinal World Championship; dan dua kekalahan memalukan di semifinal China Terbuka dan final French Open dari tangan wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong. [] VIVA.CO.ID

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.