TamiangNews.com, KARANG BARU -- DPRK Atam menggelar rapat paripurna ke-6, penutup agenda pembacaan keputusan DPRK Aceh Tamiang  Nomor 10 tahun 2018 tentang persetujuan penetapan lima Rancangan Qanun (Raqan) Kabupaten Aceh Tamiang bertempat di Ruang Sidang Utama DPRK Aceh Tamiang, Rabu (11/12).


Pembukan oleh pimpinan sidang yaitu Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH dan berdasarkan laporan dari Sekwan bahwa anggota dewan yang hadir berjumlah 17 orang dan dinyatakan sah rapat tersebut. 

Sementara itu pembacaan  keputusan tentang keputusan DPRK Aceh Tamiang Nomor 10 tahun 2018 tentang persetujuan penetapan Lima Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Tamiang oleh Sekretaris Dewan DPRK Aceh Tamiang Drs. Syauibun Anwar

Penetapan Lima Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2018 dalam Persetujuan Bersama Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang dan Bupati Aceh Tamiang, diantaranya Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Tamiang tentang  Pembentukan Kampung Sumber Makmur Kecamatan Tenggulun, Kampung Mekar Jaya Kecamatan Rantau dan Kampung Alur Mentawak Kecamatan Kejuruan Muda Dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Sementara Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, ST dalam sambutannya mengucapkan terimakash dan penghargaan kepada seluruh anggota DPRK Aceh Tamiang.

"Kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pimpinan beserta seluruh anggota dewan yang terhormat atas telah dapat terselesainya lima rancangan qanun menjadi Qanun Kabupaten Aceh Tamiang, kami juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih sebesar-besarnya kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan yang terhormat atas turunnya rancangan kanan usul inisiatif dewan yaitu tentang pelestarian kesenian dan kebudayaan tradisional Tamiang", ujar Wabup T. Insyafuddin.


T. Insyafuddin ST juga menyampaikan, "bahwa penetapan rancangan Qanun hari ini sesungguhnya harus kita lakukan mengingat rancangan Qanun tentang pembentukan Kampung Sumber Makmur kecamatan tenggulun Kampung Mekar Jaya Kecamatan Rantu dan Kampung Alur Mentawak Kecamatan kejuruan muda dalam kabupaten Aceh Tamiang telah dinanti-nanti oleh masyarakat khususnya oleh masyarakat di kampung persiapan yang sudah mendambakan peningkatan status Kampung menjadi Kampung definitif sejak tanggal 24 Maret 2016", terang Wabup.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Juru bicara Aliansi Kampung Persiapan Aceh Tamiang (AKPAT) Sugiono, SH.

"Syukur Alhamdulillah Qanun pembentukan Kampung sudah disyahkan melalui sidang paripurna dan persetujuan bersama. Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Eksekutif dan Legislatif Aceh Tamiang yang sudah bekerja siang dan malam untuk urusan pembentukan 3 (tiga) Kampung dalam Kabupaten Aceh Tamiang", jelas Sugiono SH. 

Selanjutkan dikatakan, "kami dengan kisaran 70 an orang yang mewakili dari 3 (tiga) Kampung Persiapan Mekar Jaya, Alur Mentawak dan Sumber Makmur secara khusus hadir memang untuk langsung mendengarkan dan menyaksikan pengesahan Qanun Pembentukan 3 (tiga) Kampung, sewaktu dibacakan pengesahan Qanun Pembentukan Kampung disidang paripurna kebahagiaan benar-benar kami rasakan, usaha yang sudah kami rintis selama 12 (dua belas) tahun akhirnya membuahkan hasil", ucap Sugiono.

Lebih lanjut Sugiono berharap, agar proses ini dapat segera diurus dalam tingkatan berikutnya, baik ke Pemerintahan Aceh dan urusan permohonan Kode Kampung Defenitif yang menjadi kewenangannya Dirjen Pembinaan Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. 

Selain Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST dan Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, S.H, rapat tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang (Juanda, S.IP), Wakil Ketua II DPRK Aceh Tamiang (Nora Idah Nita, SE), Dandim 0117/Atam diwakili Kasdim (Mayor Inf. A.  Yani), Kapolres ATAM diwakili  Kabag Ops Polres Aceh Tamiang (AKP Sukirno, S.E), Ketua Pengadilan Negeri Kuala Simpang (Irwansyah, SH), Ketua MPU Aceh Tamiang (Drs. Ilyas mustawa), Ketua MAA Aceh Tamiang (Abdul Muin), 17 Anggota Dewan DPRK Aceh Tamiang,  Unsur SKPK Aceh Tamiang dan 70-an masyarakat perwakilan dari Kampung petsiapan Mekar Jaya, Alur Mentawak dan Kampung persiapan Sumber Makmur. [] TN-RED

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.