TamiangNews.com, KARANG BARU -- Pelaksanaan Kegiatan Konsolidasi Daerah dalam rangka penguatan kapasitas dan kesiapan penyelenggara pemilu tahun 2019 dikabupaten aceh tamiang yang diselenggarakan di Gedung Olahraga Jln.Ir Juanda Desa Tanah terban Kecamatan Karang Baru, Kamis (20/12).


Acara yang dihadiri Asissten I sekdakab Atam Mix Donald, SH, Dandim 0117 /Atam yang diwakili oleh Kasdim Mayor Infanteri A.Yani, Wakapolres Aceh Tamiang Kompol M. Nuzir, S.sos dan Ketua KIP Propinsi Dr. Samsul Bahri ini berlangsung aman dan khidmad.

Ketua KIP Aceh Tamiang Ishak Ibrahim dalam kata sambutanya mengatakan inilah Para penyelenggara di tingkat desa dan kecamatan PPK dan PPS dan perlu disampaikan juga bahwa proses tahapan pemilih telah selesai dan hal hal lain setelah acara ini akan diberikan pengarahan usai konsolidasi daerah ini.

Selain itu Ketua KIP Propinsi Dr. Samsul Bahri juga dalam menyampaikan kata sambutan serta pembukaanya mengatakan bahwa Suksesnya Pesta Demokrasi di sebuah wilayah bukan menjadi tanggung jawab penyelenggara saja, pemilu sejatinya adalah tanggung jawab semua pihak, komisi independen pemilihan (KIP) dan seluruh jajarannya sebagai penyelenggara, panwaslih pemerintah daerah Aparat keamanan, peserta pemilu, lembaga swadaya masyarakat (LSM) maupun masyarakat secara umum.

"Dengan demikian konsolidasi daerah dalam rangka penguatan kapasitas dan kesiapan penyelenggara pemilu tahun 2019 dikabupaten aceh tamiang resmi saya buka" imbuhnya dalam pembukaan.

Mencapai suksesnya pelaksanaan pemilu, rapat konsolidasi daerah untuk persiapan dan kesiapan pemilu 2019 yang di fasilitasi KIP aceh Tamiang menjadi penting sebagai upaya membangun koordinasi sesama penyelenggara maupun menggalang kebersamaan dengan para pihak khususnya forkopimda plus di Aceh Tamiang. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.