TamiangNews.com, JAKARTA -- Google menghadirkan aplikasi Family Link yang dirancang untuk membantu orangtua mengontrol anak-anaknya saat menggunakan internet. Aplikasi itu sekarang sudah tersedia di laptop Chromebook.


Dilansir dari laman TheVerge, orangtua dapat memasukkan situs web ke daftar putih yang diperbolehkan untuk dikunjungi, menetapkan batas waktu layar, menetapkan waktu penggunaan, mengunci perangkat dari jarak jauh, dan memantau penggunaan.

Selain itu, orangtua juga dapat memantau aplikasi yang diunduh anak mereka di Play Store, video yang ditonton di YouTube, dan buku apa yang dibaca di Play Buku.

Chromebook saat ini memungkinkan Anda untuk menginstal aplikasi Android di laptop. Aplikasi bisa langsung didapatkan dengan hanya mengunduh atau melakukan pembelian di Google Play Store.

Aplikasi tersebut dapat dimasukkan ke daftar putih untuk digunakan atau disembunyikan di perangkat bertujuan agar bisa digunakan bersama. Orangtua juga dapat mengelola pembelian aplikasi yang dilakukan. [] OKEZONE.COM

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.