TamiangNews.com, SPORT -- Cristiano Ronaldo kembali mencetak sejarah dalam urusan mencetak gol. Pemain berusia 33 tahun tersebut namanya akan tercatat di buka sejarah Juve karena mencetak gol ke-5000 klub di pentas Serie A.

Foto : Bola.net
Juventus berjumpa Torino pada pekan ke-16 Serie A musim 2018/19 di Stadio Olimpico Grande, Minggu (16/12) dini hari WIB. Si Nyonya Tua menang dengan skor 1-0 pada laga bertajuk Derby della Molle tersebut.

Satu-satunya gol yang terjadi pada duel dua klub asal Turin tersebut dicetak oleh Cristiano Ronalo. Pemain musim lalu membela Real Madrid tersebut mencetak gol kemenangan Juve pada menit ke-70 lewat sebuah eksekusi penalti.

Cetak Gol ke 5000 dan Tiga Derby

Ronaldo akan tercatat dalam buku sejarah milik Juventus. Pemain asal Portugal itu baru saja mencetak gol ke-5000 Juve di ajang Serie A. Sebelumnya, ada nama Marco Di Viao yang mencetak gol ke-4000 Juve. Di Viao mencetak gol itu pada tahun 2003 silam.

Selain Di Viao, nama Ronaldo juga sejajar dengan pencetak gol penting lain seperti Carlo Parola [gol ke-1000, tahun 1948], Gianni Rossi [gol ke-2000, 1962] dan Massimo Briaschi [gol ke-3000, tahun 1984].

Bukan hanya itu saja, Ronaldo kini juga punya catatan unik. Ronaldo tercatat sebagai pemain yang mampu mencetak gol pada tiga laga derby di tiga negara yang berbeda.

Sebelumnya, Ronaldo sudah mencetak gol pada laga Derby Madrid dan Derby Manchester. Dan, Ronaldo baru saja membobol gawang Torino pada laga Derby Turin.

Pimpin Top Skor Serie A

Catatan tentang satu gol Cristiano Ronaldo ke gawang Torino masih belum usai. Sebab, satu gol tambahan membuat Ronaldo kini sudah mencetak 11 gol di Serie A. Jumlah itu membuat pemain kelahiran Madeira kini memimpin top skor Serie A bersama Krzysztof Piatek.

Hanya saja, Ronaldo masih punya tugas berat pada musim 2018/19 yakni mencetak gol di Liga Champions. Top skor musim lalu tersebut sejauh ini baru mencetak satu gol di kompetisi Eropa. Dia tertinggal jauh dari Robert Lewandowski yang sudah mencetak delapan gol. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.