TamiangNews.com, SPORT -- Anthony Sinisuka Ginting kandas di tangan Son Wan Ho pada laga ketiga BWF World Tour Finals 2018. Anthony kesulitan menembus pertahanan lawan.

Foto : Detiknews
Dalam pertandingan ketiga babak Grup A di Tianhe Gymnasium, Jumat (14/12), Anthony ditumbangkan Wan Ho (Korea Selatan) dua gim langsung 11-21 dan 10-21. Laga bergulir dalam tempo 37 menit. 

Kekalahan itu membuat Anthony tersingkir dari BWF World Tour Finals. Dia menduduki peringkat paling buncit dalam Grup A. 

"Sudah coba main menyerang, saat lawan bisa mengembalikan, ujung-ujungnya saya membuat kesalahan sendiri. Hari ini bolanya kencang, coba menyerang main normal, tapi defense-nya rapat, ganti strategi lagi, coba ladeni permainan lawan, ada lob beberapa kali yang out, padahal kemarin dengan tenaga seperti itu bisa akurat," kata Anthony usai pertandingan. 

Anthony menyebut penampilan kurang sip hari ini tak terpengaruh posisinya yang terjepit. Dia justru melihat celah untuk membalikkan keadaan dan menggenggam tiket empat besar. 

"Saya tak terpengaruh dengan hasil klasemen, malah sebetulnya saya masih ada harapan lolos setelah kekalahan Chou Tien Chen. Bukan tidak mungkin hari ini bsia menang telak. tetapi, apa yang sudah direncanakan tidak keluar hari ini," ujar Anthony. 

"Tadi sudah mencoba tapi belum bisa menang. Kalau permainan dia berubah banyak, tapi saya yang banyak melakukan kesalahan sendiri dan mudah dimatikan lawan. 

"Shuttlecock pun berbeda dari yang kemarin lambat, hari ini lumayan kencang. Soal perubahan shuttlecock ya ada pengaruh, sebab otomatis rencana main yang saya atur menjadi berubah. Ini bukan alasan sih, karena lawan merasakan yang sama," kata Anthony. [] DETIKNEWS

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.