TamiangNews.com, ACEH BESAR -- Kabupaten Aceh Besar menerima Anugerah Predikat Kepatuhan Tinggi 2018 Kategori Zona Hijau terhadap standar pelayanan publik. Anugerah tersebut diberikan Ketua Oumbudsman RI, Amzulian Rifai, di Auditorium TVRI Jakarta Pusat, Senin (10/12).

Foto : Serambinews
“Anugerah ini adalah apresiasi kepada seluruh aparatur pemerintah Aceh Besar yang telah memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat, teruslah berinovasi dan tunjukkan dedikasi sebagai pelayan masyarakat,” pinta Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali seusai menerima anugerah.

Selain Aceh Besar, sejumlah kabupaten/kota di seluruh Indonesia juga memperoleh predikat dengan nilai berbeda. Selain pemerintah kabupaten/kota dan provinsi, sejumlah lembaga kementerian juga mendapatkan Anugerah Predikat Kepatuhan yang dinilai dan diperiksa Oumbudsman RI.

Sebelumnya, Ketua Oumbudsman RI, Amzulian Rifai mengatakan penganugerahan Ombudsman RI sebagai lembaga negara kepada pemerintah pemberi pelayanan publik adalah sebagai bentuk pengingat agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Oumbudsman sejak 2013 telah melakukan penilaian dan pemeriksaan terhadap pelayanan publik dengan tujuan mengingatkan pemerintah sebagai pelayanan masyarakat,” ungkapnya.

Pemberian Anugerah Predikat Kepatuhan Tinggi 2018 tersebut turut disaksikan Menteri koordinator hukum dan HAM, Menteri pertahanan RI, Menteri Koperasi, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi, Menteri PUPR dan Menteri Perdagangan. [] SERAMBINEWS




Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.