TamiangNews.com, KARANG BARU -- Bak kata pepatah pengalaman adalah guru yang paling berharga, nampaknya bukan hanya sebuah ucapan jempol semata melainkan, sebuah wujud dari  keinginan yang dibangun.

Foto : Syaiful Anwar (Tengah) saat berfoto bersama keluarga Riri Catering di rumah singgah masyarakat Aceh Tamiang di Banda Aceh
Salah satunya, Syaiful Anwar, pensiunan Pengawai Negeri Sipil (PNS) dengan jabatan terakhir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tamiang ini misalnya, bermula beberapa puluh tahun yang silam, beberapa perwakilan masyarakat yang berasal dari unsur perangkat Kampong (Desa,Red) dari Kabupaten Aceh Tamiang yang dulunya masih Kabupaten Aceh Timur sebelum pemekaran berangkat ke Banda Aceh dengan urusan Kampongnya, mereka terkatung-katung alias terlantar dikarenakan keterbatasan ekonomi yang mereka miliki.

"Dengan kejadian seperti itulah, saya menyediakan rumah singgah dengan fasilitasnya tanpa dipungut biaya sedikitpun, yang berada Kampong Lhong Cut kecamatan  Bandara Raya Kota Banda Aceh," Ujarnya kepada wartawan, Minggu (18/11). Seraya menambahkan, jika ada masyarakat yang berasal dari Aceh Tamiang khususnya yang memiliki keperluan di Banda Aceh namun, tidak memiliki tempat beristirahat maka, bisa datang kerumah singgah kami untuk istirahat.

"Selain istirahat, kami juga akan memberikan makan, dikarena selain rumah singgah, saya juga membuat usaha Riri Catering yang bergerak di usaha makanan," ungkap Syaiful Anwar yang juga caleg dari Partai PKS nomor urut 3 untuk dapil 7 di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa itu.

Lebih jauh, Ia juga mengatakan,  dalam pergerakan usaha Riri Cateringnya melibatkan anak-anak muda yang berasal dari Aceh Tamiang baik dari Kecamatan Tamiang Hulu maupun Kecamatan lainnya.

"Sebanyak 18 orang pekerja saya terima dan mereka mereka orang yang putus sekolah karena keterbatasan ekonomi keluarga, inilah yang bisa saya bantu untuk orang lain dan saya anggap mereka seperti keluarga saya sendiri,"Katanya dengan mata yang berkaca-kaca. [] TN-W015


Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.