TamiangNews.com, JANTHO -- Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab meluapkan kekesalannya terhadap para pedagang di Pasar Kota Jantho, Kamis (8/11/2018) siang.

Foto : Serambinews
Wabup yang merupakan pimpinan salah satu pesantren di Aceh Besar ini kesal karena banyak pedagang tak mengindahkan aturan menutup toko saat azan berkumandang.

Kedatangan orang nomor 2 di kabupaten tetangga Banda Aceh ini ke pasar Jantho, bertepatan saat azan Zuhur berkumandang.

Dalam video yang diperoleh Serambinews.com dari Jufrizal, warga Aceh Besar, terlihat Wabup Husaini A Wahab datang ke pusat perbelanjaan terbesar di pusat ibukota Aceh Besar itu, dengan didampingi beberapa ajudannya.

Pria yang akrab disapa Waled Husaini ini berjalan kaki dengan langkah cepat dan berkeliling di semua sudut pasar Jantho.

Orang nomor dua di Kabupaten Aceh Besar tersebut meminta para pedagang agar segera menutup toko mereka, dan segera menuju masjid untuk melaksanakan shalat Zuhur.

Aksi Wabup yang datang dengan mengayun-ayunkan potongan gagang sapu di tangannya, membuat para pedagang kaget.

Di beberapa warung kopi dan rumah makan, Waled Husaini terlihat memukulkan gagang sapu di tangannya ke meja makan.

Ia lalu memerintahkan pedagang segera menutup warungnya.

Para pedagang terlihat bergegas menutup dagangannya.

Pengunjung pun terlihat patuh dan segera pergi meninggalkan tempat duduknya.

Menanggapi wartawan tentang aksinya ini, Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab mengatakan, Pemkab Aceh Besar dan pihak Kecamatan Kota Jantho sudah berulangkali melakukan sosialisasi dan peringatan kepada pedagang dan masyarakat, agar segera menghentikan setiap aktivitas bila azan berkumandang.

Namun, anjuran tersebut masih banyak yang tak menghiraukannya.

“Kita sudah berulangkali melakukan sosialisasi kepada pedagang dan masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, hal ini sesuai dengan Instruksi Bupati Aceh Besar Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Shalat Fardhu Secara Berjamaah di masjid atau meunasah dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar.

“Harapan kita, agar instruksi ini tak lagi diabaikan agar kita semua diridhai Allah SWT. Bila azan berkumandang, segeralah ke masjid atau meunasah,” pinta Waled Husaini.

Selain di Kecamatan Kota Jantho, sosialisasi tentang instruksi shalat berjamaah tersebut juga terus dijalankan ke sejumlah kecamatan, seperti di Kecamatan Darul Imarah, Ingin Jaya, Lembah Seulawah, Seulimuem, dan kecamatan-kecamatan lainnya di Aceh Besar.

Berikut potongan-potongan video aksi Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab di Pasar Kota Jantho, Kamis (8/11/2018) siang. [] SERAMBINEWS





Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.