TamiangNews.com, KARANG BARU -- Tugas pokok TNI tidak hanya  menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang beradasarkan Pancasila dan UUD 1945, tapi juga mendukung penuh Pemilu Aman, Damai dan Sejuk bagi Aparatur Pemerintah.


Demikian disampaikan Danramil 04/Bendahara Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf M.Rizal, TNI mendukung penuh Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Sejuk 2019 bagi Aparatur Pemerintah Kecamatan Bendahara, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang "Aman, Damai dan Sejuk".yang berlangsung di Gedung Banta Ahmad Sungai Iyu Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (14/11).

Acara Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Sejuk 2019 tersebut dihadiri diantaranya Ketua KIP Kabupaten Aceh Tamiang Ishak Ibrahim, Camat Bendahara Fakhrurazi Syamsuyar, S.STP, Danramil 04/Bendahara Kapten Inf M.Rizal, Wakapolsek Bendahara, Ketua MPU Kec Bendahara Djalil MA, Ketua Panwascam Bendahara Muchsinullah, Ketua PPK Bendahara Kamariah beserta anggota, Kanit IK Polsek Bendahara, Kanit Reskrim Polsek Bendahara, Kanit Binmas Polsek Bendahara, Perwakilan dari Parpol Peserta Pemilu 2019 dalam Kec Bendahara, Datok dari 33 desa Kec Bendahara dan Masyarakat.

Camat Bendahara Fakhrurazi Syamsuyar, S.STP dalam sambutannya menggarap acara deklamasi ini jangan dijadikan acara seremonial semata, apabila ada pelanggaran, silahkan melaporkan ke pihak yg berwajib,  jangan sampai ada tindakan tindakan anarkis. 

Camat juga meminta kepada Ketua KIP agar dapat memberikan Fasilitas untuk kegiatan PPK, agar tidak tumpang tindih dengan kegiatan di kantor Kecamatan.

Sementara itu Danramil04/ Bendahara Kapten Inf M. Rizal menyampaikan unsur TNI akan membantu Polri dalam mengamankan Pemilu 2019 agar berjalan aman dan damai. 

Dalam menghadapi Pemilu 2019 di Kecamatan Bendahara TNI berharap semua elemen Aparatur Pemerintahan turut serta menciptakan rasa aman di tengah masyarakat dan berharap kepada para petugas panitia Pemilu agar bekerja secara Profesional.

Wakapolsek Bendahara memberikan Menjelang Pemilu Damai, agar Para Peserta Pemilu dapat menjaga Harkamtibmas. Kami berharap Mukim dan para Datok sama sama membantu tugas Panitia Pemilu agar bisa mewujudkan tahapan tahapan pemilu dengan damai dan aman.

Dalam sambutannya Ketua KIP Ishak Ibrahim menyampaikan kepada seluruh pengurus Parpol peserta Pemilu 2019 berharap kerja samanya menjaga Pemilu Damai dan Aman, dan Kampanye terbuka di Lapangn akan dimulai 21 hari menjelang Hari tenang.

Ishak juga mengucapkan terima kasih kepada para Datok Penghulu karena telah membantu proses penyelenggaraan Pemilu secara maksimal dalam pendataan DPT di desa. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.