TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Yayasan Perrmata Atjeh Peduli Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, RSUD Aceh Tamiang, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Tamiang dan Kecamatan Manyak Payed menggelar Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Bahaya N@rkoba dan HIV AIDS kepada sejumlah Datok Penghulu dan masyarakat.


Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Camat, Kamis (29/11) juga diisi serangkaian tanya jawab dengan menghadirkan narasumber dari BNNK Aceh Tamiang dan Dokter RSUD Aceh Tamiang.Dalam materinya, narasumber Suharmansyah (BNNK) menegaskan bahwa ditanah air, Indonesia masih Darurat Narkoba. 

Kondisi ini butuh kewaspadaan kita bersama untuk memberantas dan memeranginya terlebih lagi Kabupaten Aceh Tamiang menjadi salah satu pintu gerbang masuknya perdaran narkoba tersebut. Untuk itu, perang memberantas dan memerangi narkoba ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, namun merupakan tanggung jawab kita semua seluruh elemen masyarakat.

Lanjut pemateri, terkait memerangi narkoba ini, ada tiga pilar penting dan utama yakni pilar pertama Bhabinkamtibmas, pilar kedua Babinsa dan pilar ketiga Petugas Kesehatan /Posyandu.”Bila ketiga pilar ini aktif dan mendapat dukungan seluruh lapisan masyarakat, Insya Allah Narkoba bisa kita hilangkan dari daerah kita bahkan tanah air.  

Tampak hadir dalam kegiatan ini Sekcam Manyak Payed, Dodi Arisandy S.Hut diwakili Kasi Kesra dan Keistimewaan Aceh, Eddyanto SST serta undangan lainnya. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.