TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- Piala Soeratin Wilayah Aceh, Group A, resmi dibuka oleh Presiden Klub Persati, Asrizal H Asnawi, Kamis (01/11) di Lapangan bawah Kota Kuala Simpang. Meski bertindak selaku tuan rumah Persati dan Tamiang United FC harus takluk dari Pereulak Raya dan Persidi.




Partai pertama mempertemukan Tamiang United vs Pereulak Raya, dimana kedua tim sama-sama memiliki tekad untuk meraih poin penuh di laga perdana ini. 


Tamiang United FC yang diisi pemain sekelas M Siddiq, M Zikri Ali, Iqbal Syahputra, M Rozza, M Nafis Al Fazir dkk harus tertinggal 2 gol yang diborong Bustami di babak pertama.


Memasuki babak kedua, Tamiang United FC dibawah asuhan Tamrin mencoba mengejar ketertinggalan. Namun kokohnya pertahanan pereulak raya dibawah komando M Rizal, M Syuhada, M Alfazil dkk belum mampu ditenbus. 

  
Asa bagi Tamiang United FC untuk membalas gol datang di 10 menit terakhir babak kedua, Iqbal dijatuhkan dikotak terlarang dan memaksa wasit Iswadi menunjuk titik putih. Iqbal yang dipercaya mengeksekusi tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Namun hingga wasit Iswadi meniup pluit tanda babak kedua berkahir skor tetap tidak berubah, 1-2 untuk kemenangan Pereulak Raya.


Nasib sama juga dialami Persati Asuhan Zulkifli 'Codet' yang harus menerima pil pahit dihadapan ratusan penonton. Menghadapi Persidi dilaga perdana, Persati tampil dengan amunisi-amunisi segar seperti Azra Zuanda, M Septi Rinaldi, Aulia Faturahman, M Azis Syahputra. Sementara Persidi dibawah asuhan Nurdin juga menurunkan pemain-pemain muda berbakat seperti Ramadan, Sahil Mustakim, M Iqbal, M Rizki Aulia, Ilham Taruna dkk. 

Dibabak pertama kedua tim sama-sama menunjukan permainan menarik, namun Persidi lebih dulu unggul berkat Gol bunuh diri pemain belakang Persati, M Alif Souza yang merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persidi.


Tersentak dengan gol tersebut Persati mencoba membalas, alhasil gol penyama kedudukan tercipta di penghujung babak pertama berkat aksi individu Arza Zuanda yang melewati dua pemain belakang Persidi dan dengan sempurna melesatkan tendangan keras menyusur sudut kiri gawang Persidi dan merubah skor menjadi 1-1 dan menutup babak pertama.


Memasuki babak kedua pertandingan semakin menarik, kedua tim sama-sama menerapkan permainan Ovensif untuk menciptakan gol. Namun keberuntungan berpihak kepada Persidi. Gol spektakuler berhasil diciptakan Maridul Fatah dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk Persidi. Hingga akhir babak kedua skor tetap tak berubah dan memastikan Persidi unggul 2-1 atas Persati.


Informasi yang dihimpun media ini, hari kedua Piala Soeratin, Jumat 01/11/18, akan mempertemukan Benteng Gatra vs Tamiang United pada pukul 14.45 WIB dan dilanjutkan Persati vs Pereulak Raya pada pukul 16.15 WIB di Lapangan bawah Kota Kuala Simpang. [] TN-RED


Berita ini sebelumnya telah ditayangkan di media online Lentera24.com dengan judul "Piala Soeratin Group A : Aceh Tamiang Takluk di Tangan Aceh Timur"

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.