TamiangNews.com, SPORT -- Suzuki memutuskan tidak memperpanjang kontrak Andrea Iannone untuk MotoGP 2019. Pabrikan Jepang itu mengungkap alasan sebenarnya.

Foto : Detik
Iannone dan Suzuki pisah jalan di akhir musim MotoGP ini. Suzuki lebih memilih mempromosikan Joan Mir untuk bertandem dengan Alex Rins musim depan, sementara Iannone akhirnya pindah ke Aprilia.

Iannone sempat kecewa dengan keputusan Suzuki. Ia tak habis pikir dirinya tidak dipertahankan, meski bisa tampil oke di MotoGP 2018.

Di MotoGP 2018, hingga seri Malaysia, Iannone empat kali naik podium, dengan rincian finis ketiga sebanyak tiga kali di seri Austin, Jerez, dan Aragon, serta menjadi runner up di MotoGP Australia. 

Bos tim Suzuki, Davide Brivio, lantas menjelaskan alasannya mengapa Iannone tidak dipertahankan. Ia menilai ini demi kepentingan bisnis.

"Ketika kami memutuskan pisah jalan, kami berbicara kepada Andrea dan memberikan alasannya," kata Brivio kepada Autosport.

"Ini strategi bisnis. Ketika tiba waktunya untuk memilih rider, Suzuki melihat lebih dari sekadar hasil. Parameter lainnya hal yang penting," jelasnya. [] DETIK

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.