TamiangNews.com, SIMPANG JERNIH -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Aceh Timur bersinergi melaksanakan gotong royong (Gotroy) bersama masyarakat setempat dengan menimbun jalan Desa yang berlubang dan berlumpur, bertempat di Dusun Kekening, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Senin (26/11).



Menindak lanjuti perintah Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis selaku Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh Timur kepada seluruh prajurit serta PNS nya, khususnya kepada para Babinsa jajaran agar senantiasa bersinergi dengan masyarakat guna meningkatkan etos kerja dalam semangat gotong royong untuk memajukan daerah sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim Danramil 10/Spj Lettu Inf Jaya Sakti mengatakan, menyikapi hal tersebut dengan mencanangkan pelaksanaan Gotong Royong yang terprogram setiap minggunya dengan mengarahkan para Babinsa secara rutin untuk mengadakan kegiatan Manunggal Desa di masing-masing wilayah binaannya, diantaranya seperti yang dilaksanakan Serma M. Yaden dan rekannya yakni menimbun jalan Desa yang rusak karena hujan, berlubang dan berlumpur, atau membersihan fasilitas umum desa seperti Mesjid dan Meunasah, Lapangan Olahraga, Pekanan atau Pasar dan sarana prasarana lainnya, “ujarnya.

Disamping itu ia juga mengingatkan kepada para Babinsa agar selalu melakukan koordinasi yang baik dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Simpang Jernih dan pihak Kecamatan guna memaksimalkan setiap kegiatan yang diselenggarakan. Fasilitas Umum milik Desa yang terpelihara dengan baik seyogyanya dapat meningkatkan etos kerja masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari-hari, apalagi sumber dana yang digunakan dari Fasilitas yang telah dibangun menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) yang harus dipelihara dan dijaga sehingga dapat bermanfaat dalam jangka waktu yang panjang, “pungkasnya. [] TN-RED (r)  

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.