TamiangNews.com, JAKARTA -- Senator Aceh, Ghazali Abbas Adan mendukung permintaan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah agar pengesahan APBA 2019 dilakukan tepat waktu.

Foto : Serambinews
"Hal ini sangat mungkin diwujudkan apabila dalam penyusunan APBA, eksekutif dan legislatif Aceh konsisten dengan mekanisme baku e-planning dan e-budgeting dan proses pembahasannya hanya dilakukan Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRA, tidak dibawa ke komisi-komisi DPRA," kata Ghazali Abbas Adan di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Ghazali mengingatkan, bahwa sumber dominan APBA berasal dari dana transfer pemerintah pusat.

"Karenanya kembali saya ingatkan dalam proses penyusunan ABPA tersebut TAPA dan Banggar DPRA memastikan setiap sen uang rakyat itu harus diletakkan di menu program program prioritas pembangunan di seluruh teritori Aceh dan memastikan ABPA steril dari penumpang gelap," tukasnya.

Dalam berbagai kegiatan reses di Aceh, Ghazali Abbas mengatakan bahwa angka kemiskinan di Aceh masih sangat tinggi. Laporan statistik, kemiskinan Aceh tertinggi di Sumatera.

"Di antara sebab musabab Aceh menempati rangking demikian adalah faktor ketidaktepatan waktu pengesahan APBA, karena memang angka nominal APBA merupakan faktor dominan peredaran/perputaran uang di Aceh," demikian Ghazali Abbas Adan. [] SERAMBINEWS




Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.