TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Ratusan prajurit Raider Khusus 111 pagi ini melaksanakan pengambilan nilai semester II TA. 2018 pada tes kesegaran jasmani (Garjas) militer periodik II di selenggarakan oleh Tim Jasmani Militer Kodam Iskandar Muda (Jas Dam IM) bertempat di lapangan Mayonif Raider Khusus 111, Jum'at (2/11).


Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P, M.I.Pol menerangkan pengambilan nilai garjas semapta A, semapta B dan renang militer ini merupakan pengambilan nilai data perorangan prajurit Raider Khusus 111 secara berkala setiap tahunnya per-priodik.

Adapun tujuan dari pengambilan nilai garjas dan renang militer untuk mengetahui kemampuan prajurit setelah melaksanakan dan mengikuti pembinaan satuan selama ini secara terprogram, selain itu pelaksanaan pengambilan nilai ini juga bagian dari pembinaan satuan kepada prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas satuan.

Kegiatan pengambilan nilai ini untuk menyiapkan juga prajurit dan satuan guna menghadapi berbagai event perlombaan jajaran Kodam Iskandar Muda beberapa minggu kedepan seperti lomba tontangkas dan lomba peleton beranting, sehingga di harapkan dengan terbinanya dan perolehan nilai yang baik bagi prajurit bisa mengikuti dan melaksanakan perlombaan tersebut guna menorehkan kembali dan membawa satuan ini menjadi juara yang kesekian kalinya jajaran Kodam Iskandar Muda. [] TN-RED (R) 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.