TamiangNews.com, MANYAK PAYED -- Meski Sumpah Pemuda digelar 28 Oktober 1928 silam, namun hingga kini, persisnya 90 tahun telah berlalu tapi nilai-nilai dan tekad sumpah itu masih terpatri kuat di hati para pemuda di seluruh tanah air Indonesia.



Bahkan menariknya lagi, Sumpah Pemuda itu diperingati sebagai momentum bersejarah dalam melawan para penjajah.

Karena itu, lanjut Muhammad Amiruddin.,S.Pd,  Hari Ulang Tahun (HUT) ke 90 Sumpah Pemuda itu, harus disikapi sebagai pendewasaan bagi bangsa, khususnya untuk para pemuda, apalagi ke depannya kemajuan suatu bangsa ada dalam genggaman para pemuda.

Setidaknya hal itu disampaikan, salah satu Politisi Muda dari Partai Demokrat adalah Muhammad Amiruddin SPd yang juga Calon Legislatif Anggota DPRK Aceh Tamiang dari Dapil II (dua), kepada awak media, Rabu (31/10).

“Hari Sumpah Pemuda merupakan Momentum untuk mengubah pradigma pemuda ke arah yang lebih baik dalam pembangunan, maupun dari aspek lainnya,”ujar Muhammad Amiruddin.

Menurutnya, di era globalisasi saat ini, pemuda harus lebih menela’ah atau menyaring informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech,pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme.

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing,” Urai Amiruddin.

Praktisi Politik muda ini juga menambahkan, partisipasi aktif pemuda dalam Pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas.

“Karena di tahun 2019 nanti, kita akan melaksanakan perhelatan besar pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan Pemilihan Anggota legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD Tk.I dan DPRD Tk.II.,”Imbuh M.Amiruddin Caleg Partai Demokrat dari Dapil II nomor urut 10 untuk Kecamatan Manyak Payed, Seruway, Banda Mulia dan Bendahara itu. [] TN-W015 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.