TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- Keseblasan Benteng Gatra pastikan satu tiket melaju ke babak delapan besar Piala Soeratin tahun 2018 Group A, setelah berhasil menang tipis 1-0 atas Pereulak Raya, Minggu (04/11) di Lapangan bawah Kota Kuala Simpang.


Memasuki awal babak pertama pertandingan sempat monoton, kedua tim terlalu berhati-hati dalam melakukan serangan, namun memasuki pertengahan babak pertama baru terlihat intensitas serangan  digencarkan kedua tim. 

Benteng Gatra yang diisi pemain-pemain muda berbakat seperti Ahmad Maulana, Fajri, M Danil, Anwar Syahadat, Muhammad Mukhsin dkk, mencoba menggempur pertahanan Pereulak Raya yang dikomandoi Arul Afrinal, Muhammad Syuhada, Muhammad Alfazil dan Muhammad Alhamda. Namun kokohnya pertahanan Pereulak Raya belum mampu ditembus.

Terus menyerang akhirnya  Benteng Gatra mampu menciptakan gol dimenit '11 setelah memanfaatkan kemelut didepan gawang, Fajri melesatkan tendangan keras ke sudut kiri gawang yang tidak mampu ditahan Munawar dibawah mistar Pereulak Raya dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tersentak dengan gol itu, Pereulak Raya meningkatkan intensitas serangan, berkali-kali anak-anak asuhan Wahyu Hidayat menggempur pertahanan Benteng Gatra, namun hingga pluit ditiupkan wasit Aswadi skor tetap tidak berubah 1-0 untuk keunggulan sementara Benteng Gatra.

Memasuki babak kedua pertandingan semakin menarik, Pereulak Raya yang tidak mau kalah pada derbi 'Aceh Timur' mencoba melakukan serangan sejak awal. Berkali-kali peluang berhasil didapat anak asuhan M Rifal, namun tangguhnya, Bahagia dibawah mistar Benteng Gatra belum mampu ditembus. 

Pada Pertengahan babak kedua pertandingan semakin memanas, terlihat beberapa insiden sempat terjadi dan memaksa wasit asal Kota Langsa itu mengeluarkan 4 kartu kuning. 

Namun hingga akhir babak kedua skor tetap tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Benteng Gatra dan memastikan satu tiket ke babak delapan besar Group A Piala Soeratin tahun 2018. 

Informasi yang dihimpun media ini, hari terakhir Group A, Senin 05/11/18,  partai pertama akan mempertemukan Benteng Gatra vs Persidi pada pukul 15.45 WIB, dan Partai kedua 'Derbi Aceh Tamiang' akan mempertemukan Tamiang United FC vs Persati pada pukul 16.15 WIB di Lapangan bawah Kota Kuala Simpang. [] TN-RED


Berita ini telah ditayangkan di media online Lentera24.com dengan judul "Lanjutan Piala Soeratin Group A : Benteng Gatra Pastikan satu Tiket Delapan Besar"

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.