TamiangNews.com, KARANG BARU -- Pelantikan pengurus forum tanggung jawab sosial lingkungan perseroan terbatas Atau CSR (Corporite Sosial Responsibility) hari ini digelar di Aula Gedung DPR Kabupaten Aceh Tamiang.


Pelantikan ini dipimpin langsung oleh orang no 1 di Atam, Bupati Aceh tamiang H. Mursil, SH, M.kn, selain Beliau turut hadir juga Ketua DPRK  Atam Fadlon, SH, Dandim 0117/ Aceh Tamiang, Letkol Inf Deky Rayusyah putra, S.sos, M.I.Pol serta Kapolres Aceh Tamiang a.n AKBP Zulhier Destrian, SH, SIK.

Ketua CSR Kabupaten Aceh Tamiang Sayed Zainal M, SH dalam kata penyambutanya mengatakan rasa terima kasihnya atas kehadiran para undangan dari kalangan Partai, lsm, para camat, datok, serta insan pers pada hari ini, dirinya juga menambahkan bahwa dengan pelantikan periode 2018 -2023 ini dirinya beserta seluruh pengurus CSR  perwakilan LSM dan Media insya allah telah menerima Tanggung jawab yang di amanahkan Bupati aceh tamiang untuk mengemban bersama menjalankan forumTanggung jawab sosial ini demi membangun Aceh Tamiang.

Ketua Panitia pelaksana  Kegiatan pelantikan, Azhar pada TamiangNews.com juga sempat mengatakan Bahwa Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan
Perseroan Terbatas di Kabupaten Aceh Tamiang
Tahun 2018 ini diselenggarakan berdasarkan Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas, Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2012 Tentang
Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas, Peraturan Menteri Sosial Nomor 13 Tahun 2012
Tentang Pembentukan Forum Tanggung Jawab
Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas serta Qanun Kabupaten Aceh Tamiang Nomor 7 tahun 2014 tentang Pelaksanaaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas di Kabupaten Aceh Tamiang (TJSLP).

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.kn dalam pelantikan juga sempat memberikan Motivasi dan dukungan kepada seluruh pengurus CSR yang dilantik pada pagi hari ini, serta dirinya juga sempat menyinggung beberapa perusahan daerah Aceh Tamiang dengan Bahasa sentilannya.

"Perlu saya sampaikan, betapa baiknya kita mencontohkan perusahaan Toyota perusahaan luar negeri, yang tingkat kesadaranya dalam menjalankan bantuan sosial sungguh sangat luar biasa, membayar CSR seperti membayar gaji karyawan tiap bulannya, saya berharap perusahaan yang ada di aceh tamiang bisa meniru perusahaan luar negeri ini, Terus untuk perusahaan yang memanfaatkan sumber daya alam yang berada di tamiang ini, perusahaan tersebut saya rasa tidak banyak mengeluarkan modal, malah terkadang untuk pembayaran pajaknya saja ada yang menunggak, jadi saya harap dalam menjalankan CSR ini tidak ada alasan bagi perusahaan untuk tidak mejalankannya", Ujar Bupati.

Penutup  Kegitan Pelantikan Pengurus CSR ini dilanjutkan dengan kegiatan Workshop dengan Narasumber serta ketua Komisi CSR Nasional LA Tofi yang di ikuti oleh beberapa perwakilan dari Perusahaan, datok serta para pengurus CSR. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.