TamiangNews.com, SPORT -- PB PASI akan menerapkan perubahan pada nama atlet yang akan diajukan untuk pelatnas 2019. Jumlahnya menyesuaikan. 

Foto : Detik
Hingga akhir 2018, pemerintah hanya mengakomodir 16 atlet dari cabang atletik. Padahal, sejatinya atletik mempelatnaskan lebih dari itu dengan swadaya. 

PASI berencana untuk menambah apalagi dengan perubahan prestasi yang sudah dilakukan timnya. Secara khusus Asian Games 2018.

"Yang jelas (tahun depan) akan ada perubahan. Seperti Sapwaturrahman itu tidak masuk APBN 2018 padahal peraih medali perunggu Asian Games. Tapi karena keterbasan angka (anggaran) pemerintah tak bisa menambahi. Jadi tahun depan akan kami ajukan," kata Wakil Kabidbinpres PASI Mustara Musa kepada detikSport, Senin (12/11/2018).

Mustara sendiri belum memastikan jumlah yang akan diajukan. Dia baru memastikan atlet yang menjadi prioritasnya adalah peraih medali di Asian Games 2018. Di antara tim estafet putra (Lalu Muhammad Zohri dkk), lompat lari gawang 100 meter (Emilia Nova), dan lompat jauh putra (Sapwaturrahman). 

"Harapannya karena atletik Indonesia menurut kami ada peningkatan atmosfer, prestasi, dan peraih medali (Asian Games) juga bertambah, jadi kami ingin bertambah persentasenya," dia menjelaskan. 

Mustara menjelaskan, para atlet yang akan dipersiapkan nanti itu tetap memprioritaskan peluang lolos Olimpiade. 

"Sementara SEA Games dan single event lainnya hanya sebagai sasaran antara," katanya. [] DETIK

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.