TamiangNews.com, SPORT -- Peluang Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2018 sudah terbilang mustahil usai Evan Dimas dkk digasak Thailand 2-4, Sabtu (17/11) malam.

Foto : jpnn.com
Indonesia hanya menyisakan satu pertandingan melawan Filipina pada 25 November mendatang. Sementara Thailand, Singapura dan Filipina baru menjalani dua pertandingan.

Filipina sudah mengumpulkan enam poin dan bertengger di posisi kedua. Mereka akan menjalani matchday ketiga melawan Thailand pada Rabu (21/11) mendatang.

Timnas butuh ''bantuan'' Thailand agar bisa membantai Filipina agar selisih golnya sama dengan Indonesia. Lalu, pada hari yang sama, timnas juga berharap adanya keajaiban. Yakni, Timor Leste bisa menahan imbang atau menang melawan Singapura.

Jika skenario itu berjalan, timnas bisa menjaga peluang lolos, kalau pada laga terakhir bisa mengalahkan Filipina. Dan, pada matchday terakhir itu pula, Singapura kalah dari Thailand. Rumit memang. Namun, pelatih Indonesia Bima Sakti yakin apa pun bisa terjadi dalam sepak bola.

Bima menuturkan pemainnya bakal nothing to lose saat melawan Filipina. "Apa pun yang terjadi kami harus menang, itu saja, tidak peduli lolos atau tidak,’’ tegasnya. [] JPNN.COM

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.