TamiangNews.com, KARANG BARU -- Bagi warga Aceh Tamiang sosok Fadlon SH sudah tak asing lagi. Selain secara umum dikenal sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang. Politisi dari Partai Aceh (PA) itu juga getol dengan program-program untuk kesejahteraan rakyat.


Namun bagaimanakah kepribadian pentolan legislator di kabupaten terbilang paling ujung di Provinsi Aceh itu, berikut pengalaman wartawan saat mengunjungi ruang kerja Fadlon SH sebagai wakil rakyat.

“Masuk, mari masuk,” sebut Fadlon SH menyambut kedatangan wartawan, persisnya ketika kru pekerja jurnalis berada tepat di pintu masuk ruangan orang paling wahid di lembaga wakil rakyat tersebut.

Tak hanya disambut dengan kalimat-kalimat yang bernuansa familiar, mimik wajahnya yang selalu mengumbar senyum seakan mencerminkan ketulusan hatinya dalam menyambut  para awak media sebagai tamu yang syogianya dihormati.

Bukan cuma sosoknya yang familiar, namun ternyata dibalik keramah tamahannya itu ada cita-cita yang kuat untuk mensejahterakan rakyatnya. “Sebagai Ketua DPRK Kabupaten Aceh Tamiang yang salahsatu tugasnya adalah mengomandoi budgeting atau penganggaran, ini merupakan amanah yang pertanggungjawabannya dunia akhirat,” ungkap Fadlon SH.

Akan sangat merasa berdosa,  bilang Fadlon SH, apabila anggaran rakyat itu malah tak tepat sasaran dan bermanfaat bagi rakyat. “Anggaran rakyat ini amanah berat yang harus kami emban dan mutlak harus diperuntukan bagi kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

Artinya secara terperinci anggaran yang akan dijalankan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang tersebut, meski secara betul-betul di kontrol, sehingga apa yang diusulkan pemerintah kabupaten harus memiliki kegiatan-kegiatan atau program-program yang tujuannya untuk kesejahteraan rakyat.

“Dengan posisi sebagai Ketua DPRK, saya dapat meng-akomodir program-program yang bersentuhan langsung dengan kesejahteraan masyarakat,”ujar Fadlon yang ketika itu mengenakan baju safari.

Dia juga menengaskan untuk mengakomodir angaran untuk rakyat tersebut, karenanya kita menyiapkan waktu penuh untuk menampung aspirasi masyarakat, dari manapun dan siapapun sudah menjadi semacam kewajiban bagi untuk melayani masyarakat.

“Pintu Dewan ini selalu terbuka untuk masyarakat yang mau datang, tanpa dilihat dari sisi apapun baik untuk menyampaikan aspirasi maupun keluh kesahnya,” ungkap Ayah tiga orang anak itu.

Ada beberapa program yang mau dicapai, namun semua harus lebih ke program skala prioritas, seperti Program yang lebih bersentuhan dengan agama baik sarana ibadah seperti mesjid dan mushalla maupun balai pengajian serta dayah.

“Program yang bersentuhan agama juga menjadi tanggung jawab besar kita sebagai seorang muslim, dan itupun termasuk salah satu program prioritas saya,” ungkap Fadlon SHI yang juga Calon Legislatif nomor urut 1 dari Partai Aceh untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1, meliputi Kecamatan Kualasimpang, Rantau, Sekerak dan Karang Baru. [] TN-W015

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.