TamiangNews.com, KARANG BARU -- Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang M. Nur membuka secara resmi kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Tingkat Kabupaten Aceh Tamiang, yang diadakan di SMP 4 Percontohan Karang Baru, Kamis (22/18).


Kegiatan ini adalah seleksi lanjutan KSM-Aksioma yang digelar di Tingkat Kelompok Kerja Madrasah (KKM) masing-masing, dari hasil ini akan ditentukan peserta yang akan mewakili Kabupaten Aceh Tamiang. 


Dalam sambutan nya Kadis Pendidikan M. Nur menyampaikan, Aksioma merupakan kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madarasah, yang bertujuan antara lain untuk membangun citra madarasah sebagai basis pengembangan rohani, jasmani, skill dan intelektualitas. 



Mengembangkan potensi dan kreatifitas siswa, memberikan kesempatan dan peran tegang bagi siswa prestasi sesuai minat dan bakatnya untuk dapat berapresiasi dini. Menumbuhkan rasa tekun, cermat, dan berpandangan terbuka. 


Membangun budaya berkompetisi secara sehat, baik dan sportif. Serta menumbuhkan percaya diri siswa dan membangun rasa kebersamaan antar siswa madarasah se kabupaten Aceh Tamiang. 


Kadis berpesan agar para peserta yang mengikuti perlombaan ajang ini untuk lebih serius dan bersunguh sungguh, sehingga nanti nya para siswa dan siswi bisa mengharumkan Kabupaten Aceh Tamiang dan juga bisa menjadi juara tingkat Provinsi dan Nasional, ungkap M.Nur. [] TN-RED


Berita ini sebelumnya telah ditayangkan di media online Lentera24.com dengan judul "Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang Buka AKSIOMA"

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.