TamiangNews.com, BENUA RAJA -- Senin (12/11) Asosisasi wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Dewan Pimpinan Cabang Aceh Tamiang menyurati Kepala Kepolisian Resort Aceh Tamiang terkait kasus penganiayaan yang terjadi akhir Agustus 2018 lalu atas nama pelapor Damini. Kasus ini sendiri sudah dilaporkan ke Mapolrest Aceh Tamiang pada tanggal 31 Agustus 2018 dengan nomor surat laporan : LP.B/63/VIII/RES.1.6/2018/SPKT. 



Ditemui di ruang kerjanya DM Rizal Ketua AWDI DPC Aceh Tamiang membenarkan perihal ini. Menurut Rizal "sampai hari ini pihak media belum lagi memperoleh keterangan pasti terkait perkembangan proses penyelidikan dan penyidikan kasus yang luar dari biasanya ini, dikarenakan korban merupakan seorang wanita dan dianiaya oleh empat orang pria. Inilah yang menjadi sorotan bagi AWDI terkait kasus ini."

Rizal juga mengatakan bahwa sebelumnya beberapa rekan media dari AWDI sempat bertemu dengan kasat Reskrim Iptu Dimas Adhi Putranto.SIK di ruang kerjanya pada pertengahan bulan Oktober 2018 lalu. Saat itu kasat menyampaikan kepada wartawan kasus Damini ini terkendala oleh surat visum korban yang tak kunjung selesai dari RSUD Aceh Tamiang.

"Mudah-mudahan dengan surat yang kita tujukan langsung ke Kapolres Aceh Tamiang melalui Subaghumas Polres Tamiang hari ini dengan nomor surat 21/DPC.AWDI/ATAM/XI/2018 bisa langsung ditanggapi sehingga kita juga bisa mendapatkan titik terang terhadap penanganan dan perkembangan proses kasus ini serta kita dapat mencegah terbentuknya opini-opini negatif terhadap penanganan dan proses hukum kasus penganiayaan ini," ungkas Rizal lagi. [] TN-W014 (Winda)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.