TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Universitas Syiah Kula ,menggelar kegiatan bedah buku dan talk show inspiratif. Acara ini dilaksanakan di Library Coffe, Perpustakaan Universitas Syiah Kuala (04/11). 


Acara tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan mahasiswa baik dari mahasiswa Universitas Syiah Kuala, UIN Ar-Raniri dan bahkan juga ada beberapa siswa SMA.

Acara tersebut diisi oleh pamateri yang luar biasa, yaitu Ka Sartika Sth.j putri kelahiran Aceh Tenggara yang juga merupakan seorang penulis dan juga perempuan inspiratif Aceh, banyak prestasi yang beliau dapat selama beliau di bangku kuliah. Salah satu karya beliau adalah beliau menulis sebuah buku pernak Pernik Ukhuwah.

Dalam release yang diterima TamiangNews.com, Senin (05/11), Rifqi Ubai Sulthan selaku ketua KAMMI Unsyiah mengatakan, "acara ini merupakan acara yang dikemas oleh mahasiswa dan menjadi ajang pemberdayaan mahasiswa itu sendiri. Dan yang terpenting ialah  sebagai bentuk peningkatan kapasitas diri sebagai seorang pemuda", jelasnya.

Banyak sekali hal yang didapat pada kegiatan hari ini kita dimotivasi untuk maju dan juga pada kegiatan yakni diantaranya munculnya ide serta gagasan baru demi perbaikan diri dan  lingkungan sekitar menjadi lebih baik.

Dalam sesi talk show Ka Sartika mengatakan, "bahwa mahasiswa atau pemuda harus banyak membaca dan menulis ,dan beliau sangat mengajurkan kepada semuanya untuk aktif dalam kegiatan literasi" dan beliau juga menambahkan bahwa kita akan bisa menembus pikiran jutaan orang dengan Karya kita dalam bentuk tulisan .

Acara ini ditutup dengan meriah dan sukses, kedepan akan terlaksana lagi kegiatan kegiatan yang mencerdaskan mahasiswa dan dikemas dengan menarik tentunya, pungkas rifqi.

Para peserta juga mengharapkan agar dilaksanakan acara seperti ini lagi, karena kegiatan ini dianggap seru dan juga menjadi salah satu moment untuk memperkaya ilmu pengetahuan. [] TN-RED (R)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.