TamiangNews.com, KARANG BARU -- Berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan DPRK Aceh Tamiang Nomor 11 Tahun 2018 tanggal 24 September 2018 tentang Panitia Khusus DPRK Aceh Tamiang terhadap Penyelesaian Karyawan PT, Seumadam.


Ketua Tim Panitia Khusus (Pansus) Penyelesaian Pemutusan Hubungan Kerja PT. Seumadam Irma Suryani, S.ST. M.Kes, saat sidang Paripurna, Rabu (7/11), mengatakan adapun kesimpulan pansus DPRK terhadap Penyelesaian karyawan PT.Seumadam, yaitu menyarankan kepada Bupati Aceh Tamiang agar memerintahkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Tamiang selaku Leading Sector yang membidangi Ketenagakerjaan untuk Memfasilitasi Karyawan yang di PHK ke Lembaga Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial. 

"Menyarankan kepada Bupati Aceh Tamiang berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Aceh segera menindaklanjuti hal-hal yang menjadi temuan berdasarkan data dan laporan dari pihak-pihak terkait terhadap prosedur Ketenagakerjaan PT.Seumadam, serta agar bertindak lebih aktif dan konsisten mengawasi kinerja perusahaan-perusahaan yang ada dalam Kabupaten Aceh Tamiang", ujarnya.


Lanjutnya, "Bupati Aceh Tamiang agar meminta kepada pihak PT. Seumadam untuk mempekerjaan kembali karyawan yang telah di PHK sampai dengan dikeluarkannya keputusan Inkrah dari lembaga Perselisihan Hubungan Industrial dari Provinsi Aceh",  [] TN-W015

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.