TamiangNews.com, LANGSA -- Masyarakat Kota Langsa, Aceh mendambakan sosok muda yang dapat diandalkan di Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) untuk perubahan daerah tersebut.



Seorang tokoh muda di Gampong Boroh, Langsa Lama, Al Ahyar, kepada Awak media, Senin (12/11) menuturkan, pada pemilihan calon legislatif yang dilaksanakan pada 2019 mendatang, warga memimpikan adanya kaum muda yang memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Regenerasi perwakilan masyarakat dari kaum muda menjadi suatu kebutuhan dalam melanjutkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui parlemen. Karenanya, diharapkan tampil seorang sosok anak muda sebagai perwakilan masyarakat di masa depan,” tuturnya.

Dikatakan, sosok muda tersebut merujuk pada Indra Prawira, kelahiran 10-Mai-1978 lalu yang sudah ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa untuk dapil 2 Langsa Timur dan Langsa Lama, nomor urut 7 dari Partai Golkar.

Menurutnya, alumni SMA Negeri 3 Langsa dan menyelesaikan S1 di STIE Nusa Bangsa, Medan tahun 2011 itu telah berpengalaman dalam hal organisasi kepemudaan dan pernah aktif sebagai pengurus partai Gerindra dan menjabat sebagai Sekretaris DPC Kota Langsa. 

Dimana, Indra disebut acap terlibat dalam sejumlah kegiatan kemasyarakatan di Kota Langsa, Aceh. Mulai menggerakkan anak muda dalam beragam kegiatan.

“Indra ini anak muda bersahaja, ia pandai bergaul dengan semua kalangan. Energik dan paham pola serta cara menjalankan roda organisasi,” ujar Al Ahyar.

“Kami warga Kota Langsa menaruh harapan besar pada Indra guna melanjutkan aspirasi masyarakat di Kota ini,” tambah tokoh ini.

Terpisah, Indra Prawira yang diminta tanggapannya mengatakan, dirinya tergerak untuk maju sebagai salah seorang calon legeslatif karena ingin mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Anggota dewan itu pengabdian pada masyarakat. Melayani dan menjadi pemberi solusi atas beragam persoalan yang timbul di tengah masyarakat,” ucap politikus muda ini.

Lanjutnya, menjadi anggota DPRK di masa depan perlu memiliki komitmen dan kemampuan berkomunikasi dan memperjuangkan kepentingan konsituen.

“Keterlibatan aktif masyarakat dalam segala denyut pembangunan. Disinilah butuh perwakilan masyarakat yang mampu merangkul semua pihak untuk kemajuan daerah,” papar Indra.

Ia memohon doa dan dukungan semua pihak untuk menyukseskan pemilihan calon legislatif yang sudah diambang pintu.

“Bila saya dianggap layak, maka mohon dukungan semua warga. Prinsipnya siapapun yang terpilih adalah yang terbaik dan kita semua mari untuk mensukseskan pemilihan calon legislatif 2019 mendatang,” pungkasnya. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.