TamiangNews.com, SPORT -- Piala AFF 2018 diikuti sejumlah pemain berkualitas yang memiliki nilai jual Rp7 miliar bahkan ada yang jauh melebihi angka itu yakni tembus Rp60 miliar.

Foto : Cnnindonesia
Dilansir dari Fox Sports, ada 4 pemain yang punya nilai jual tersebut. Pemain paling mahal di Piala AFF adalah penjaga gawang timnas Filipina Neil Etheridge yang memiliki nilai jual tembus £3,1 juta atau setara Rp60 miliar.

Pemain kelahiran Enfield, London, tersebut mengawali karier usia muda dengan bermain untuk Chelsea dan Fulham. Saat ini, Etheridge bermain untuk Cardiff City yang merupakan salah satu klub Liga Primer Inggris.

Rekan setim Etheridge, Alvaro Silva, menjadi pemain kedua termahal di Piala AFF 2018. Bek 34 tahun tersebut mengawali karier profesional di tim B Malaga pada 2003.

Kini Silva membela klub asal Malaysia, Kedah FA. Pemain timnas Filipina bernomor punggung 4 ini memiliki nilai jual sebesar £720 ribu atau kurang lebih Rp13 miliar.

Stefano Lilipaly masuk dalam jajaran pemain mahal di Piala AFF 2018. (Stefano Lilipaly masuk dalam jajaran pemain mahal di Piala AFF 2018. (Foto: AFP PHOTO / HOANG DINH NAM)
Di urutan ketiga ada Daisuke Sato yang juga berasal dari Filipina. Bek 24 tahun ini memiliki nilai jual £495 ribu atau berkisar Rp9 miliar.

Sejak bergabung di timnas Filipina pada 2014, Sato tercatat sudah tampil sebanyak 36 kali. Di level klub, ia bermain untuk klub divisi pertama Rumania, Sepsi Sfantu Gheorghe.

Pemain keempat termahal di Piala AFF 2018 berasal dari Indonesia yakni Stefano Lilipaly. Gelandang naturalisasi dari Belanda ini memiliki nilai jual £405 ribu atau setara denagn Rp7 miliar.

Pemain 28 tahun tersebut sekarang bermain di klub Bali United. Namun sebelum itu, ia sempat membela FC Utrecht, Consadole Sapporo, Persija Jakarta, Telstar, dan SC Cambuur.

Daftar 4 pemain paling bernilai di Piala AFF 2018:
1. Neil Etheridge / Filipina / Rp60 miliar
2. Alvaro Silva / Filipina / Rp13 miliar
3. Daisuke Sato / Filipina / Rp9 miliar
4. Stefano Lilipaly / Indonesia / Rp7 miliar  [] CNNINDONESIA

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.