TamiangNews.com, SPORT -- Julen Lopetegui nampaknya tidak akan menanti lama untuk kembali mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih. Sebab, nama Lopetegui kini dikabarkan masuk dalam jajaran calon pelatih baru timnas Amerika Serikat.

Foto : Bola.net
Lopetegui saat ini tidak terikat kontrak dengan klub manapun. Pelatih berusia 52 tahun tersebut baru saja dipecat oleh Real Madrid. Lopetegui hanya menjabat pelatih El Real dalam durasi empat bulan saja.

Jika melihat kompetisi di Eropa yang baru berjalan, Lopetegui nampaknya harus menunggu cukup laga untuk mendapat tawaran. Tapi, Lopetegui bisa segera melatih jika menerima tawaran melatih dari luar Eropa.

Sebab, saat ini nama Lopetegui disebut sebagai calon pelatih tetap timnas Amerika Serikat. Lopetegui dinilai sebagai sosok yang tepat bagi Amerika yang punya proyek jangka panjang.

Amerika Serikat saat ini sedang mencari pelatih tetap, untuk menggantikan posisi Bruce Arena. Saat ini, posisi pelatih masih dihuni oleh Dave Sarachan dengan status pelatih interim. Performa Sarachan pun tak cukup bagus.

Media asal Spanyol, AS, mengklaim jika Amerika tidak akan memperpanjang masa bakti Sarachan. Sebagai gantinya, Lopetegui kini sedang didekati oleh Amerika untuk jadi pelatih bagi Christian Pulisic dan kawan-kawan.

Lopetegui, meskipun gagal di Real Madrid, dia punya pengalaman bagus bersama timnas Spanyol. Karena itu, Amerika tertarik pada servis Lopetegui. Apalagi, Lopetegui punya kemampuan apik mengembangkan pemain muda.

Amerika kini sedang membangun proyek dengan banyak pemain muda. Selain Pulisic [20 tahun], Amerika juga diperkuat oleh Thimoty Weah [18 tahun], Jonathan Klinsmann [21 tahun], Tyler Adams [19 tahun] dan pemain lain.

Dengan banyaknya pemain muda yang dipanggil oleh timnas Amerika Serikat dalam beberapa laga terakhir, Lopetegui dinilai sebagai sosok yang tepat. Dia punya pengalaman bagus bersama Spanyol dan Porto untuk mengorbitkan pemain muda. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.