TamiangNews.com, KARANG BARU -- Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M. I. Pol memberi pengarahan kegiatan Jamdan kepada prajurit Personil Kodim 0117/Atam bertempat di Aula Makodim 0117/Atam Jln. Medan B. Aceh Desa Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (15/11).



Dalam Pengarahan Dandim menyampaikan rasa syukurnya kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat dan rajhmat-Nya kita dapat berkumpul di tempat ini
Dandim menyampaikan perintah dan pengarahan Pangdam IM, yaitu : Visi dan Misi Pangdam IM
Pada bidang Staf Intel Tetap monitor apabila ada kegiatan ataupun informasi munculnya Radikal Kiri, kanan maupun radikal lainnya. Dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan Pileg maupun Pilpres 2019 oleh sebab itu saya minta kepada anggota agar tidak terlibat politik praktis dan tetap me jaga netralitas TNI.

Keadaan ekonomi kita pada saat ini masih tidak menentu namun pemerintah sudah berusaha untuk memperbaiki keadaan ekonomi bangsa kita.

Memasuki musim penghujan ditekankannya kepada seluruh anggota agar tetap monitor keadaan dan kondisi alam di desa binaan masing, makan apabila ada indikasi terjadi bencana maka kita dengan cepat bisa mengatasinya
Peredaran Narkoba di Aceh pada umumnya sudah me jadi sorotan di negara kita, oleh sebab itu saya minta kepada seluruh anggota agar menjauhi narkoba baik sebagai pengedar maupun sebagai pemakai.

Agar kita lebih berhati-hati dan bijak dalam pengunaan medsos karena sudah banyak contoh yang terkena sanksi karena salah dalam penggunaa medsos, Hindari segala bentuk perzinahan baik dengan masyarakat sipil dan terutama dengan istri sesama anggota karena sudah kita ketahui bersama sanksinya hanya 1 yaitu di pecat.

Hindari perkelahian dengan sesama anggota TNI, POLRI dan dengan masyarakat karena yang rugi adalah kita sendiri dan apabila ada masalah dengan anggota TNI, POLRI maupun dengan masyarakat agar mengutamakan dengan penyelesaian baik-baik.

Pada bidang Operasi agar dilaksanakan segala kegiatan dengan baik fan benar dengan berpedoman pada aturan dan tata cara yang berlaku, laksanakan      pembinaan satuan yang meliputi pembinaan pangkalan dan pembinaan personel dengan baik dan benar.

Pada bidang Personel, agar para anggota sekalian yang akan melaksanakan sekolah untuk melaksanakan pembinaan dengan baik dan benar karena pada saat ini sudah di laksanakan CBT ( Computer Basis Test) bagi persenil yang akan melaksanakan sekolah.

Agar para anggota mengarahkan dan menyampaikan kepada istri masing-masing agar bijak dan tidak sembarangan dalam penggunaan medsos kita bisa lihat contoh dimana ada prajurit yang di kenakan sanksi karena ulah dari istrinya menggunakan aplikasi TikTok dengan menggunakan pakaian Persit.

Pada bidang Logistik agar para anggota sekalian dan keluarga lebih hemat dalam penggunaan listrik dan air sehingga kita bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat sekitar kita tinggal jaga dan rawat inventaris yang telah di berikan kepada anggota sekalian sehingga masa pakainya bisa menjadi lebih lama. Bagi anggota yang belum memiliki kendaraan dinas, kedepannya kita akan mengajukan kendaraan ke Komando Atas.

Bidang Teritorial laksanakan pembinaan teritorial di wilayah masing-masing dengan baik dan benar sehingga hasil yang kita peroleh lebih maksimal. Usahakan lebih dekat dan lebih peka lagi terhadap permaslahan yang ada di desa binaan masing-masing, sehingga keberadaan kita benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

Saya minta kepada anggota sekalian yang apabila dalam pelaksanaan tugas ada mengalami kendala dengan pilak POLRI agar tidak menggunakan langkah-langkah kekerasan dan kalau tidak bisa diatasi oleh anggota sekalian agar segera menghubungi saya selaku Dandim sehingga saya yang akan melaksanakan koordinasi tingkat pimpinan dengan pimpinan Polri yang ada di wilayah kita.

Agar para anggota sekalian tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup yang baik, lebih giat lagi dalam melaksanakan olah raga dan tidak lalai dalam menjaga kesehatan.

Untuk kondisi satuan kita pada saat ini masih banyak kekurangan akan tetapi saya akan tetap berusaha agar satuan kita ini bisa lebih baik dan yang menjadi kekurangan disatuan kita bisa kita segera kita perbaiki.

Dalam acara pengarahan Jandam itu turut dihadiri Kasdim 0117/Atam a.n.Mayor Inf A. Yani, Para Perwira Staf Dim 0117/Atam, Para Danramil Jajaran Dim 0117/Atam, Seluruh Personil Dim 0117/Atam, PNS Dim 0117/Atam. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.