TamiangNews.com, TULANG CUT -- Bisa jadi, dimasa  masa mendatang Pemerintahan Kecamatan tidak butuhkan lagi dalam tanda kutip seiring dengan cepatnya perubahan zaman dan era digitalisasi serta online saat ini. Semua pelayanan yang selama ini dilayani di Kecamatan sudah bisa dilakukan dengan aplikasi digital online dan begitu cepat. Kemungkinan juga tidak akan butuh banyak lagi pegawai yang melayani.


Hal ini sudah seharusnya menjadi tantangan dan intropeksi bagi kita aparatur pemerintahan, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun PDPK dalam meningkatkan layanan dan kinerja dalam melayani masyarakat. Demikian penegasan Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakab Aceh Tamiang, Drs. Seprianto yang juga Ketua Tim Evaluasi Kinerja Pemerintahan Kecamatan di Aula Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang, Rabu (28/11) pagi.

Terkait kemajuan digitalisasi ini, sudah seharusnya aparatur pemerintah berpacu diri meningkatkan kinerja dan jangan cepat berpuas diri. Aparatur Pemerintah harus terus berinovasi dan melakukan perbaikan ,karena dunia dan kemajuan zaman sedang berubah sangat cepat,’ pesan Seprianto.

Dalam penilaian kinerja  di Kecamatan Manyak Payed ini, Kabag Tapem  juga menyampaikan bahwa semangat perubahan dan pelayanan yang dilakukan kepada masyarakat sudah semakin tinggi dan tampak perubahan signifikan pasca turunnya tim penilaian pada medio Agustus 2018 lalu. 

“Sudah tampak dan terpancar aura perubahan dan semangbat dalam pelayanan masyarakat di Kecamatan Manyak Payed ini, sebutnya walaupun masih ada beberapa point penting yang harus diperbaiki.

“Kami, tim berharap agar aparatur pemerintahan Kecamatan Manyak Payed untuk terus berpacu dalam upaya meningkatkan peran dan fungsi camat dalam menyelenggaran urusan pemerintahan umum, pemberdayaan dan pelayanan kepada masyarakat secara umum dan berdayaguna dan berhasil guna serta untuk meningkatkan kinerja pemerintah kecamatan secara umum,”tutup Drs Seprianto. 

Kehadiran tim diterima langsung Camat Manyak Payed Mukhtar Hadi S.STP diwakili Sekcam Dodi Arisandi S.Hut, Para Kasi dan Kasubbag serta ASN dan PDPK Kecamatan Manyak Payed. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.