TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- Memiliki keterbatasan fisik tidak menghambat untuk berkarya dalam meng-ekpresikan diri dalam bermain musik. Adalah mereka siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Lintang Kecamatan Kota Kualasimpang.



Dengan keterbatasan fisik, baik yang tidak bisa melihat (Tuna Netra) maupun tidak bisa bicara (Tuna Wicara), dengan gesit dan lihainya bermain alat music gitar, bass dan lain sebagainya, membuat antusias dan decak kagum para pengunjung.

Tanpa ragu-ragu mereka memainkan irama music dan bernyanyi, baik lagu pesanan pengunjung ataupun  mengiringi pengunjung yang bernyanyi.

Di Isaku Niki Cafe yang berada di samping SLB kota lintang, hampir tiap malamnya pengunjung disediakan life music dan disajikan aneka berbagai makanan serta minuman yang dibuat langsung oleh mereka tuna wicara.

Setidaknya respon positif terlontar dari salah satu pengunjung, Istiqomah kepada wartawan mengatakan, ini sungguh luar biasa, selain masakan yang enak juga dihidangkan dengan life music. "Kita harus mengambil pelajaran dari keterbatasan mereka, dapat menyalurkan bakat mereka baik dari hidangan makanan dan minumannya yang menggugah kita juga music yang di tampilkan juga seru sehingga pelanggan tidak bosan ketika berkunjung ke cafe ini," uarnya.

Ia juga menambahkan, selain lufe music dan makanan serta minuman, tempat duduk pelangganpun terasa nyaman dan tenang. "Baru kali ini liat tempat cafe yang nyaman dan dihidangkan life music di Aceh Tamiang," ungkap Istiqomah. [] TN-W015

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.