TamiangNews.com, KARANG BARU -- Tujuan Rapat Rencana Induk pembangunan kepariwisataaan daerah (RIPPARDA) Kabupaten Aceh Tamiang yang digelar di ruang Rapat kantor Bupati, selasa (6/11), dimaksudkan Sebagai Acuan pedoman dalam perencanaan pembangunan pariwisata di kabupaten Aceh Tamiang sesuai dengan potensi wisata yang ada, sehingga kabupaten Atam bisa menjadi daya tarik pariwisata di indonesia.



Pembahasan RIPPARDA yang dilakukan  Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga kabupaten Aceh Tamiang ini diikuti oleh beberapa pihak perwakilan SKPK, pegiat, Lsm serta dibantu oleh Pusat studi pariwisata universitas Gadjah Mada (UGM) untuk perencanaan pembangunan kepariwisataan di kabupaten yang dikenal Muda sedia ini, meliputi destinasi wisata,industri pariwisata, pemasaran pariwisata dan lelembagaan pariwisata.

Dalam kesempatan ini Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn ketika membuka rapat mengatakan, Akomodasi serta Transportasi untuk membiayai pihak perwakilan dari Pusat studi pariwisata UGM ini menggunakan dana, jadi beliau berharap dengan selesainya Rapat Perencanaan induk pembangunan pariwisata daerah ini tidak Sia-Sia karena kegiatan yang dilaksanakan ini menggunakan uang Rakyat.

Bupati Aceh Tamiang juga mengingatkan kepada beberapa perwakilan kepala SKPK yang mengikuti rapat, bahwa program pembangunan Pariwisata ini harus berlanjut terus, sehingga wajib melibatkan beberapa Dinas lainnya dalam menyusun program pembangunan, seperti dinas PUPR, BAPPEDA dan yang lainya.

"Infrastruktur transportasi menuju Pariwisata juga harus lebih mudah dituju, jadi seperti dinas PUPR, BAPPEDA, dan dinas lainnya yang terkait harus mendukung serta mengikuti rapat ini jangan hanya duduk dan dengar tetapi buat program agar pariwisata kita maju, kita berharap program ini akan berlanjut terus, jangan nanti ganti kepala dinas program ini terbengkalai karena kepala dinas yang baru, jadi saya ingatkan mulai dari sekarang program (RIPPARDA) harus terlaksana seterusnya, walaupun pariwisata kita tidak sehebat pariwisata di Bali tetapi kita yakin keindahan pariwisata kita tidak kalah dengan keindahan tempat pariwisata lainya di indonesia", tambah bupati dengan tegas. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.