TamiangNews.com, ROKAN HULU -- Warga Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darusalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, menangkap buaya yang diduga yang telah memangsa seorang bocah berusia 7 tahun saat terjadi banjir. Penangkapan buaya ganas tersebut dilakukan dengan menggunakan setrum.

Foto : Kompas.com
Penangkapan dilakukan setelah beberapa hari ini warga terus mencari buaya yang menerkam Rahmad Saputra (7). Warga kemudian memancing buaya tersebut dengan menggunakan umpan, setelah muncul warga pun menyetrumnya. Setelah buaya tidak berdaya, warga menangkap dan membawa buaya tersebut. 

"Penangkapan dilakukan oleh warga dengan menggunakankan tehnik setrum. Setelah buaya mengapung di permukaan air sungai, wargapun mengikat buaya tersebut," kata Kapolsek Bonai Darusalam, Iptu Riza Effyandi Senin (19/11/2018).

Kemudian setelah ditangkap, tadi malam buaya tersebut diserahkan ke Polsek Bonai Darussalam. Buaya tersebut memiliki panjang 2 meter berwarna hitam. "Untuk selanjutnya, buaya tersebut akan ditangani oleh Balai Besar Konservasi Sumber Saya Alam (BBKSDA)," imbuhnya.

Seperti diberitakan, Rahmad warga Dusun I Harapan, Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, mandi di sungai depan rumahnya pada Jumat 16 November 2018. Saat mandi tiba tiba datang gelombang 'menyapu' Rahman. 

Tidak berapa lama waga yang melakukan pencaharian menemukan Rahmad putra dari Ayu Lestari di bawah jembatan. Namun disamping jenazah ada seekor buaya. Saat dievakuasi warga, jasad korban penuh luka gigitan buaya. [] SINDONEWS

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.