TamiangNews.com, KUALASIMPANG - Kepala Kampong (Kepala Desa_red)  Bukit Tempurung, Kecamatan Kota Kualasimpang melalui Badan Usaha Milik Kampong (BUMK), salurkan bantuan  sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakatnya yang kurang mampu, Kamis (15/11).



Datok Penghulu Kampong Bukit Tempurung, Kecamatan Kota Kualasimpang Ismail mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan suatu bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Sebanyak 5  warga kami santuni hari ini dalam bentuk paket sembako yang berupa beras, gula, telur dan sebagainya serta kedepannya akan diprogramkan santunan bergilir setiap bulannya," terangnya.

Datok juga menambahkan, BUMKampong termasuk salah satu program inovasi kampong yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat. "Saya berharap dengan adanya BUMKampung ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Ismail sembari menerangkan akan mengaktifkan kembali secara efisien baitul mal kampung. "Saya akan mengaktifkan kembali baitul mal Kampong, setelah berkoordinasi dengan baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang," ujar Datok Pengulu Ismail.

Dikesempatan yang sama, Ketua BUMKampong Bukit Tempurung, Ananda Kurniawan, SE. didampingi Sekretaris, Yusrizal S.Hut dan bendahara Muhammad Agus Zulham, SE, mengatakan  BUMKampung Maju Bersama dibentuk karena melihat potensi Kampong. "Untuk Kampong Bukit Tempurung ini, salah satunya seperti ini, menyediakan sembako untuk kebutuhan sehari-hari," katanya.

Dengan harga yang sama dengan harga pasar tradisional dan jarak tempuh yang dekat dari rumah warga. "Diwacanakan kedepannya akan diberikan pelayanan kepada pelanggan dengan cara order dan diantar kepada pelanggan, bahkan lebih dari itu, setipa persentase keuntungan akan disalurkan untuk kegiatan-kegiatan sosial," ucap Ketua BUMKampong. [] TN-W015

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.