TamiangNews.com, KARANG BARU -- Tujuh Atlet Tarung Drajat Kabupaten Aceh Tamiang kembali mengharumkan nama daerah nya dengan memboyong 7 medali pada PORA XIII di Jantho Aceh Besar. 


Atlet tersebut yakni Rika Handayani dengan meraih emas Tarung Bebas Putri Kelas 45-50 kg, Mirwan syah meraih emas Tarung Bebas Putra Kelas 52,1-55 kg, Bagus Delaray juga meraih medali emas pada kelas Seni Gerak Tarung Campuran, Tri yulia sari medali perak kelas 50,1-54, Bagus delaray medali perak kelas seni gerak tarung pasangan, Jiwa arifki perunggu kelas 61,1-64 kg, Heni fitri medali perunggu kelas rangkaian gerak putri.

Dalam jumpa Pers, Ketua Umum Tarung drajat Aceh Tamiang M. Irwan ST, mengatakan, dirinya merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh anak asuhanya itu, dirinya juga merasa kagum atas perjuangan para Atlet didikan pelatih Muhammad Fahriza atau sering dipanggil Kang Zeck ini.

"Harapan saya sebagai ketua umum Tarung Drajat Tamiang yaitu semangat dan daya juang anak anak harus tetap terjaga sampai kedepannya, kita juga berharap semua pihak atau Stake Holder olahraga Aceh Tamiang dapat memberikan dukungannya, karena perkembangan dunia olahraga di Bumi muda sedia ini adalah tanggung jawab kita bersama," imbuh pria berbadan tegap ini.

Selain itu ketua umum Tarung Drajat ini juga menambahkan, bahwa kebanggaan terhadap anak asuhnya ini bukan tidak beralasan, Tarung Drajat adalah Cabor penyumbang medali terbanyak untuk Kontingen Aceh Tamiang, ditambah lagi para atletnya juga pernah mengharumkan nama Provinsi Aceh dalam ajang PON XIX 2016 dengan membawa pulang 2 medali emas sekaligus.

Sebanyak 10 Atlet yang dikirim ke PORA XIII kemarin seluruhnya asli anak kelahiran Tamiang, dengan peralatan dan kawah atau tempat latihan yang sederhana mereka tumbuh menjadi petarung yang disegani petarung-petarung daerah lainnya.

Muhammad Fahriza, selaku pelatih utama berharap pemerintah dapat menyediakan sarana yang layak buat mereka latihan agar dapat lebih fokus dalam latihan dalam menyambut Popnas, Pra pon dan Pon kedepan. [] TN-W008 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.