TamiangNews.com, MOUNTAIN VIEW -- Beberapa pengguna Google News untuk Android melaporkan bahwa aplikasi tersebut menguras banyak data internet mereka. Google pun tak bisa memberikan alasan.

Foto : The Verge
Melihat laporan yang muncul di Google News Help Forum, ternyata sudah banyak yang melaporkannya sejak Juni lalu. Pihak Google News menyatakan sudah memverifikasi masalah ini. 

Bahkan persoalan ditangani oleh pengelola komunitas Google News pada bulan September. Sayangnya masalah ini masih berlanjut sampai sekarang.

Zach Dowle, adalah salah satu pelapor yang menceritakan pengalamannya melalui tangkapan layar ponsel saat menggunakan Google News. Dikutip dari The Verge, Selasa (23/10/2018), Zach mengatakan, aplikasi Google News secara acak menyedot data latar dengan jumlah yang sangat besar tanpa sepengetahuan pengguna. 

"Aplikasi ini menyedot data sebesar 12 GB dari ponselku selama saya tidur dan tak terhubung dengan WiFi. Sedangkan saat menggunakan WiFi Google News menyedot 21 GB dalam satu bulan," tulis Zach. 

Keluhan sama juga diungkap oleh sejumlah pengguna lain. Mereka ramai-ramai menyebut aplikasi ini menyedot kuota data seluler meskipun opsi download via WiFi sudah dinyalakan.

Sejauh ini masih belum ada solusi yang ditawarkan Google atau penjelasan logis mengenai hal itu. Satu-satunya cara adalah menghapus aplikasi tersebut dari ponsel Anda. [] SINDONEWS

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.