TamiangNews.com, SPORT -- Sean Gelael kembali berkesempatan mengikuti sesi free practice Formula 1, kali ini di GP Amerika Serikat. Seperti apa hasil Sean di sana?

Foto : Detiksport
Sebagai pebalap tes Scuderia Toro Rosso, Sean sudah dua kali mengendarai mobil STR13 di F1 musim ini. Di Catalunya, Spanyol, dia mendapat tugas menguji ban Pirelli, sementara di Hungaroring, Hongaria, dia mengetes semua aspek mobil.

Setelah itu, Sean mendapat kesempatan pertama kalinya menjajal mobil Toro Rosso di sesi free practice musim ini, yakni di GP AS yang dihelat di Circuit of Americas, Austin, akhir pekan ini. Sean diberi jatah turun di sesi latihan bebas pertama, Sabtu (20/10/2018) dinihari WIB kemarin.

Dukungan pun datang untuk Sean dari petinggi KFC Global, perusahaan induk KFC Indonesia yang merupakan sponsor tim Jagonya Ayam dan juga pebalap 21 tahun itu di ajang balap. Para petinggi KFC yang datang langsung dari markas pusat di Dallas adalah Roger Eaton (CEO KFC Global), Greg Creed (CEO Yum! Brands), Chaterine Tan (CMO KFC Global), Tony Lowings (President, COO, KFC Global), David Gibbs (President, CFO, Yum! Brands), Gavin Felder (Division CFO Yum! Brands), dan Farhan Kiani (COO KFC Asia).

"Kami datang ke sini untuk menyatakan dukungan penuh kepada pebalap muda berbakat Indonesia, Sean Gelael. Kami melihat dari dekat bagaimana profesionalisme seorang Sean dan tim Scuderia Toro Rosso dengan situasi dan kondisi apa pun yang mesti mereka hadapi," ujar Eaton dalam rilis kepada detikSport.

KFC sendiri menjadi sponsor pendukung Toro Rosso sepanjang GP AS. Logo restoran fast food itu tak hanya terpampang di mobil STR13 milik Sean, tapi juga pebalap lainnya Pierre Gasly.

"Saya senang mereka datang langsung dari Dallas. Ini bentuk kepercayaan mereka yang tinggi kepada saya dan memotivasi saya untuk tampil lebih baik ke depannya, bukan hanya di Austin ini," kata Sean.

Lalu, bagaimana hasil Sean pada sesi free practice pertama itu? Mendapat jatah mesin lama dari Honda, Sean melahap total 21 lap dengan ban intermediate dan full wet. Catatan waktu Sean adalah 1 menit 52,625 detik meski itu hanya menempatkannya di posisi terbawah dari 20 pebalap yang ikut FP1, selisih 5,123 detik dari Lewis Hamilton di posisi teratas.

Kondisi lintasan sirkuit yang basah sepanjang FP1 serta trek yang bergelombang membuat Sean harus beradaptasi betul dan itu membuatnya tak tampil maksimal.

"Ketika ban sudah mulai mengelupas saya butuh waktu agak lama untuk melaju cepat. Namun apa pun itu sebagai pebalap saya ingin lebih baik dan lebih cepat di segala kondisi," tutup Sean. [] DETIKSPORT 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.