TamiangNews.com, JAKARTA - Sekolah Pemimpin Muda Indonesia atau Kader Bangsa Fellowship Program angkatan ke - 8 yang dilaksanakan di Jakarta pada 1 - 5 Oktober mendatang mengangkat tema "Forum Dialog dan pelatihan kepemimpinan dan kebangsaan pemimpin muda indonesia" yang diwakili oleh seluruh caleg perwakilan berbagai daerah di Indonesia. Agenda yang sudah menjadi rutinitas ini dilaksanakan setiap tahunnya.


Peserta KBFP Angkatan 8 ini merupakan seluruh caleg lintas partai di Indonesia, baik yang akan bertarung di Kab/Kota, Provinsi maupun menujun ke Senayan. Proses pemilihan peserta melalui berbagai test secara online yang diikuti oleh caleg-caleg di Indonesia, khususnya Caleg Muda. 

Rahmat Asri Sufa, satu-satunya caleg muda asal Aceh yang menjadi perwakilan di KBFP Angkatan ke 8 di Jakarta.

"Iya Alhamdulillah, saya terpilih setelah melalui beberapa test secara online dari pihak penyelenggara kegiatan ini, dan semua kami yang menjadi peserta disini merupakan caleg muda lintas partai dari berbagai daerah di Indonesia", ungkap Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Bireuen ini. 

Lanjutnya, "KBFP ini setahu saya rutin diadakan, dan kami merupakan angkatan ke 8 dari KBFP yang dikhususkan untuk para caleg muda terpilih. Disini, kami ditempah serta dibekali berbagai ilmu sosiao masyarakat, menjadi pemimpin publik yang baik, serta pengantar pemengangan pileg 2019", tegas Ketua GMD Bireuen asal Peusangan.  

"Menjadi satu-satunya perwakilan dari Aceh, tentunya bangga bisa bertemu dengan seluruh caleg lintas partai di Indonesia, bahkan disini angkatan kami ada yang sudah menjabat sebagai anggota Dewan di daerahnya. Mereka semua kader-kader bangsa yang hebat menurut saya, semoga hadirnya pemuda di kancah politik praktis dapat mengubah pola pikir masyarakat yang selama ini beranggapan negatif terhadap politik itu sendiri", tutup Rahmat Asri Sufa. [] TN-RED (R)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.